Forkopimda Kabupaten Malang Hadiri Puncak Peringatan BBGRM XVII Dan HKG-PKK Ke-48 Tahun 2021

POLRES MALANG, jurnalpolisi.co.id – Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono bersama Forkopimda Kabupaten Malang menghadiri puncak peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVII dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-48 Tahun 2021 bertempat di Pendopo Agung, Kabupaten Malang, Kamis (18/11/2021).

Nampak Hadir Bupati Malang H. M. Sanusi beserta Ketua TP PKK Kabupaten Malang Hj. Anis Zaidah Wahyuni Sanusi, Wakil Bupati Malang H. Didik Gatot Subroto beserta Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Malang Hj. Hanik Didik Gatot Subroto, Jajaran Forkopimda Kabupaten Malang, Jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Malang serta seluruh Camat dan Muspika se Kabupaten Malang yang hadir secara virtual.

Diketahui sebelumnya bahwa Desa Madiredo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, berhasil meraih Peringkat Terbaik 2 atau Juara II Lomba Gotong Royong Kabupaten atau Kota Tingkat Jawa Timur tahun 2021. Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat diharapkan mampu memberikan dampak positif dalam kehidupan masyarakat.

“Dengan semangat gotong royong dapat semakin mengakselerasi setiap program pembangunan di Kabupaten Malang,” ucap Sanusi.

Bupati Malang H. M. Sanusi dalam sambutannya mengatakan, secara Sosiokultural, semangat kegotong-royongan yang berbasis pada nilai-nilai Sosial Budaya Lokal telah mengakar dan berkembang dalam kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, sebagai upaya untuk melestarikan semangat kegotong-royongan tersebut, Pemerintah senantiasa berupaya untuk menggelorakannya melalui momentum Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat.

Ketua Kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Malang Hj. Anis Zhaidah Wahyuni Sanusi dalam sambutannya mengatakan, bahwa setiap Kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga terus mendukung program-program Pemerintah.

“Kita bersama harus terus memberdayakan Kader-kader mulai dari tingkat Kabupaten hingga Kecamatan, Desa / Kelurahan bahkan sampai Rukun Warga (RW) dengan tetap mengedepankan gotong royong. Dan juga kita patut bersyukur selama ini telah mampu menjaga kekompakan untuk terus bersama secara gotong royong.” Ujar Anis.

Ia menambahkan, seluruh Kader TP PKK adalah penggerak bagi pemberdayaan masyarakat termasuk penggerak perekonomian agar tercipta keluarga mandiri dan sejahtera.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah ”Dengan Semangat Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dan Hari Kesatuan Gerak PKK Kita Wujudkan Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Masyarakat Kabupaten Malang Makmur dan Sejahtera”.

“Makna dari tema tersebut adalah untuk memberikan semangat dan motivasi baru kepada segenap komponen masyarakat dan Pemerintah untuk menghadirkan sinergitas yang semakin mantap untuk bersama-sama mengakselerasi pemberdayaan dan pembangunan kesejahteraan keluarga,” jelas Sanusi.

Bupati Malang berharap, bahwa semangat kegotong-royongan dan keswadayaan masyarakat diharapkan mampu menanggulangi permasalahan yang timbul, seperti adanya kecenderungan menurunnya Integrasi Sosial. Sehingga dengan gerakan untuk memperkuat semangat kegotong-royongan dan keswadayaan masyarakat, diharapkan dapat memperkuat Integrasi Sosial yang pada akhirnya akan bermuara pada kokohnya Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Secara simbolis Forkopimda Kabupaten Malang bersama sama mengetuk kentongan tanda berakhirnya puncak peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVII dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) ke-48 Tahun 2021.

(Jamas-jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 2 =