Forkompimcam Ibun Lakukan Metoda Vaksin Gendong Guna Capai 80% Akhir November 2021

Ibun – Kembali untuk yang ke dua kalinya Polda Jabar melaksanakan vaksinasi di wilayah kecamatan Ibun.
Dari jumlah sasaran sebanyak  3366 orang, Kali ini tim tenaga kesehatan vaksinator berhasil memvaksin warga kec Ibun sebanyak 2841.
Diantaranya sebanyak 89 orang lansia berhasil menerima vaksinasi ke 2  sinovac ini.

Dijelaskan Kapolsek Ibun IPTU Yoni Agustina di tempat kegiatan vaksinasi di halaman kantor Kecamatan Ibun Kab Bandung. Kamis (18/11/2021).
Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi terbilang cukup berhasil, masyarakat yang datang maupun mengantri giliran terlihat  sangat tertib serta layanan yang diterima oleh masyarakat berkaitan  vaksinasi sangat lengkap,”Ujar Yoni
Sedangkan masih menurutnya,sampai hari ini pencapaian presentase vaksinasi di Kec Ibun sudah mencapai 78,41 %.,”Tuturnya
Meski begitu kami beserta Forkompimcam tengah terus melakukan bentuk upaya langkah langkah vaksinasi agar menyeluruh ke setiap wilayah.

Ditempat yang sama di ungkapkan Camat Ibun Ajat Sudrajat yang disampaikan oleh kasieu Pengelola Pemberdayaan Kec Ibun Devi Ferdiansyah.
Dalam upaya pencapaian target secara menyeluruh tersebut, pihak kami Forkompimcam beserta jajaran dinas kesehatan (Puskesmas Sudi dan Puskesmas Ibun) beserta Kader PKK ,melakukan upaya pelaksanaan metoda vaksin gendong”,Ujar Devi
Dalam hal ini kami sesuai harapan pemerintah Kab Bandung tengah mengejar pencapaian target 80% hingga akhir Desember 2021. Namun pihak kami berupaya pencapaian target tersebut hingga akhir November 2021 dimana dalam hal ini pihak kami masih mengejar kekurangan 1137 orang untuk pencapaian 80% hingga akhir bulan November ini ,”Terang Davi Ferdiansyah.

Masih menurutnya,yang telah berjalan dan dilaksanakan metoda vaksin gendong ini yakni  di Desa Karyalaksana.
Adapun dalam upaya vaksin gendong ini satu titik pos Yandu melibatkan tenaga nakes sebanyak 5 orang  dengan sasaran 100 orang per pos yandu”,Tuturnya
“Agar semua warga yang ada di setiap pelosok wilayah desa dapat tersisir di vaksin” Sedangkan metoda vaksin gendong ini kami dengan melibatkan  armada ojek yang ada guna memboceng petugas nakes (dr atau bidan) untuk melakukan jemput bola datang ke setiap pos Yandu di setiap desa di Kec Ibun ini.,” terangnya.

Diperoleh keterangan adapun nakes yang terlibat dalam vaksinasi yang dilaksanakan pihak Polda Jabar ini,tenaga kesehatan dari Polresta Bandung,Relawan Bedas,Timkes Kab Bandung serta dibantu tenaga kesehatan dari Puskesmas Ibun.
Pelaksanaan yang dimulai jam 7.00 wib selesai hinggan pukul 14.00 Wib dengan pelaksanaan begitu lancar. (Sumber Humas Polsek Ibun)

Suwandi (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + 16 =