ANEH, Jalan TOL SIBANCEH DI LALUI KAMBING

Jurnalpolisi.co.id Aceh

JP | Aceh – TOL SIBANCEH beberapa waktu telah yang lalu telah di resmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo, namun di sayangkan masih banyak binatang ternak seperti kambing berkeliaran di dalam TOL di Km 43, Gampong Gaya Gaseu, Kecamatan Seulimum, Aceh Besar sangat membahayakan pengguna TOL, ungkap Syukri salah seorang pengguna TOL. Kamis, (18/11)

Menurut Syukri, berkeliarannya kambing di Tol SIBANCEH tepatnya di KM 43 ini bukan hanya hari ini, namun Minggu yang lalu juga banyak kambing berkeliaran di tempat yang sama yakni di KM 43, Syukri sendiri hampir mengalami kecelakaan akibat kambing di jalan Tol tersebut.

Syukri menghimbau kepada pengelola TOL, untuk memperhatikan lebih teliti terhadap hewan ternak, agar tidak terjadinya kecelakaan fatal, hingga menewaskan penggunaan TOL.

Mustafa DPRK Aceh Besar Fraksi PDA PNA komisi 3 menjelaskan memang sering terjadi adanya binatang peliharaan berkeliaran di jalan Tol tersebut, akibat adanya pencurian kabel pagar di lintasan pembatas Tol dengan kebun warga, namun saat kita hubungi petugas setempat langsung merespon dan melakukan patroli.

Mustafa menghimbau kepada pengelola TOL, agar kabel pagar yang di curi warga, secepatnya di perbaiki. dan juga kepada warga agar tidak melakukan hal-hal yang merugikan masyarakat banyak. Hal ini sangat fatal bagi pengguna TOL, bisa mengakibatkan kecelakaan besar hingga menewaskan pengguna TOL.

Saat di konfirmasi ke petugas TOL Putri Dian, Konsenter TOL SIBANCEH, membenarkan bahwa di jalan Tol tersebut sering berkeliaran binatang ternak hingga memasuki jalur Tol, dengan alasan pembangunan Tol tersebut berdekatan dengan pemukiman warga, serta juga di persawahan banyak kadang ternak warga. Setiap ada laporan dari pengguna Tol yang melintas, petugas patroli langsung bertindak cepat mengatasinya.

Putri juga menjelaskan hampir setiap hari adanya binatang ternak berkeliaran di Tol, sementara pihak pengelola Tol telah berupaya mengatasinya.

(Jufri JP Aceh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 14 =