Bhabinkamtibmas merupakan personil kepolisian yang paling dekat dengan masyarakat. Merekalah yang menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, menyampaikan program kepolisian, menyelesaikan masalah warga binaannya (Problem Solving) dan kegiatan lainnya yang berbaur dengan masyarakat.

Menindaklanjuti hal tersebut Bhabikamtibmas Desa Sindang Asih Polsek Pasarkemis Polrrsta Tangerang Polda Banten Briptu Saepul Bahri menyelesaikan masalah (problem solving) keslahpahaman warga Kp. Etek Desa Sindang Asih Kec. Sindang Jaya Kab. Tangerang. Kamis (18/11/2021)

Dalam menyelesaikan masalah tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Sindang Asih Briptu Saepul Bahri mendatangi salah satu warga yang bermasalah kemudian memanggil yang lawannya kemudian melakukan upaya damai dan saling memaafkan. Sehingga bhabinkamtibmas membuatkan surat pernyataan kepada kedua belah pihak agar tidak mengulangi lagi perbuatan ini.

Secara terpisah, Kapolsek Pasarkemis AKP Maryadi, SH, S.IK mengungkapkan bahwa sebagai anggota Bhabinkantibmas, selain tugas sambang rutin juga dituntut memiliki kemampuan untuk mendeteksi dini ganguan kamtibmas wilayahnya.

Disamping itu juga harus memiliki kemampuan menyelesaikan permasalahan setiap kejadian yang ada di wilayah binaannya. “Tentunya hasil kesepakatam ini dapat diterima oleh kedua belah pihak yang bermasalah tanpa melalui peradilan sebagai wujud memberikan pengayoman dan rasa keadilan. Dengan demikian dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada Polri,” Ungkap Kapolsek(Benni JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + 14 =