Polsek Kejuruan Muda Monitoring Pelaksanaan VAKSINASI COVID 19 Massal Terhadap Lansia dan Masyarakat Kp, Kebun Sungai Kec, Kejuruan Muda l

Jurnalpolisi.co.id Aceh

JP – Aceh Tamiang – Kantor Datok Penghulu Kp. Kebun sungai liput Kec. Kejuruan Muda, Tengah dilaksanakan Vaksinasi Covid 19 Masal terhadap Para Lansia dan masyarakat sekitar Kp. Kebun sungai liput yg dilaksanakan oleh Pihak UPDT Pukesmas Kec. Kejuruan Muda 28 Oktober 2021.

Sebelum pelaksanaan Vaksin masyarakat yang akan di Vaksin harus melalui beberapa tahapan Vaksinasi  Covid-19 diantaranya Registrasi/pendaftaran, Screaning, Vaksinasi/penyuntikan, Pencatatan dan observasi.

Beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Jenis Vaksin yang diberikan adalah jenis Vaksin SINOVAC.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini Puskesmas Kejuruan Muda tetap melakukan Protokol Kesehatan sehingga Pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan Maksimal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut
Wakapolsek Kejuruan Muda Ipda Syamsul Bahri, Dokter Tim Vaksinator Puskesmas Kejuruan Muda Dr. Irwana, Tim Vaksinator Puskesmas Kejuruan Muda, Bhabinkamtibmas Kebun Sungai Liput Briptu Ayu Agustuna, Babinsa Kebun Sungai Liput Sertu Suratman, Datok Penghulu Kp. Kebun Sungai Liput Ruslan Hasibuan, Perangkat Kp. Kebun Sungai liput dan Tim Relawan

Kegiatan Vaksinasi Masal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021.

Tujuan Kegiatan Vaksinasi Masal ini di laksanakan guna untuk membangun Herd Imunnity dan menekan Lonjakan Kasus Aktif penyebaran Covid 19.

Warga yang sudah mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19 akan di lakukan observasi lagi oleh petugas Medis untuk antisipasi dari dampak suntikan vaksinasi tersebut selama 30 menit.

Pentahapan kelompok Prioritas penerima Vaksin Tahap I dan II sasaran para lansia dan masyarakat sekitar Kp. Kebun Sungai Liput Kec. Kejuruan Muda.
“Vaksin Aman dan Sehat..,AYO VAKSIN..!!!”

(Syahril JP_Atam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 5 =