Kunjungan Kerja ke Polsek Peureulak, Kapolres Aceh Timur Cek Kegiatan Vaksin dan Bagikan Sembako

Jurnalpolisi.co.id Aceh

JP – Aceh Timur – Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K., pada Kamis, (28/10/2021) pagi melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Polsek Peureulak. Turut mendampingi kegiatan Kapolres tersebut diantaranya sejumah pejabat utama polres dan Ketua Bhayangkari Cabang Aceh Timur Ny. Endang Sandy Sinurat beserta pengurus Bhayangkari.

Mengawali kegiatannya, Kapolres Aceh Timur menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada fakir miskin, kaum dhuafa dan warga kurang mampu di halaman Mesjid Zadul Mu’ad dan dilanjutkan dengan pengecekan kegiatan Vaksinasi Presisi yang digelar di Aula Kantor Camat Peureulak.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres mengapresiasi antusiaisme masyarakat dengan penuh kesadaran datang untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Diharapkan dalam pelaksanaan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Dengan vaksinasi, kita berikhtiar meningkatkan imunitas tubuh dan mengurangi resiko gejala berat yang dialami jika terkena Covid-19,” Ujar Kapolres.

Ditambahkannya, Polres Aceh Timur bersama seluruh instansi terkait, terus berupaya dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, salah satunya dengan percepatan vaksin. Jika minimal 70% warga Aceh Timur sudah menjalani vaksin maka Herd Immunity sudah terbentuk dan Insya Allah secara perlahan ekonomi akan pulih kembali.” Jelas Kapolres.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi, Kapolres Aceh Timur melanjutkan kegiatan tatap muka bersama Muspika Kecamatan dan sejumlah tokoh juga perangkat desa yang berlangsung di Polsek Peureulak.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan, tugas maupun kegiatan Kepolisian dalam hal ini Polres Aceh Timur tidak lepas dari do’a, dukungan dan kerjasama lapisan masyarakat, termasuk dari kalangan tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat guna mewujudkan Sitkamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Timur tetap aman dan kondusif.

“Selaku Kapolres, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Aceh Timur khususnya warga Peureulak yang turut serta membantu tugas kami dalam menjaga kamtibmas,” ujar Kapolres.

Kapolres juga meminta dukungan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat Peureulak dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan percepatan vaksin.

Menurutnya, do’a dan dukungan dari para ulama dan tokoh agama adalah setengah dari sebuah keberhasilan.

“Mari kita terus bersinergi, berkolaborasi dan bergotong royong dalam menjaga wilayah kita masing masing agar selalu dalam situasi yang aman, nyaman serta kondusif.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP MAhmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.

(Nana JP_Atim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 6 =