Kapolsek Bendahar Polres Aceh Tamiang Polda Aceh, Monitoring Vaksinasi Covid-19 Massal di Kec, Bendahara

Jurnalpolisi.co.id Aceh

JP | Aceh Tamiang – Kapolsek Bendahara dan kanit binmas Polsek Bendahara melaksanakan Monitoring pelaksanaan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 dengan sasaran para masyarakat, lansia, remaja dan layanan publik, bertempat di Kantor Datok Penghulu Desa Alur Cantik Kec, Bendahara Kab, Aceh Tamiang, Selasa (26/10/2021).

Sebelum pelaksanaan Vaksin para warga masyarakat Desa upah dan desa sekitar nya yang akan di Vaksin harus melalui beberapa tahapan Vaksinasi  Covid-19 diantaranya Registrasi/pendaftaran, Screaning, Vaksinasi/penyuntikan, Pencatatan dan observasi.

Beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Jenis Vaksin yang diberikan kepada warga adalah jenis Vaksin SINOVAC.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah, Kapolsek Bendahara Ipda. Agus Gani Harto. SH, Kanit Binmas Aiptu Hamdan,Dokter Puskesmas dan tim vaksinasi Puskesmas sungai iyu,Datok penghulu beserta perangkat kampung alur cantik,warga masyarakat penerima vaksin.

Tujuan dari vaksin itu sendiri agar masyarakat dapat meningkatkan Herd Imunnity yang kuat dan menekan angka penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang.

Kegiatan vaksinasi pada saat ini masih berlangsung dan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik warga yang di vaksin tidak ada keluhan setelah di suntik vaksin dan pulang dengan sehat setelah observasi selama 30 menit selesai.

Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

(Naharuddin JP_Atam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − ten =