BKPSDM Aceh Timur Gelar Pelatihan Manajemen Kepegawaian

Jurnalpolisi.co.id Aceh

JP | ACEH TIMUR – Sebagai upaya peningkatan pengetahuan dan pemahaman Aparatur Sipil Negara (ASN) di bidang kepegawaian. Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Timur menggelar pelatihan Manajemen Kepegawaian yang berlangsung selama tiga hari.

Pelaksanaan pelatihan Manajemen Kepegawaian digelar di aula Kantor BKPSDM setempat, Selasa (26/10/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Timur, Ir. Mahyuddin, M.Si melalui Asisten Bidang Administrasi Umum T. Reza Riski, SH, M.Si dalam sambutan dan arahannya menyampaikan bahwa untuk dapat membentuk sosok ASN yang Profesional, perlu dilaksanakan pembinaan melalui jalur pendidikan dan pelatihan.

“Sebagaimana di atur dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara bertujuan membangun ASN yang memiliki integritas, profesional, netral dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat,” terang T. Reza.

Lebih lanjut, T. Reza mengatakan bahwa, penilaian prestasi kerja adalah suatu proses atau cara dalam melakukan evaluasi terhadap prestasi kerja para pegawai dengan serangkaian tolak ukur tertentu yang objektif yang berkaitan langsung dengan tugas dan dilakukan secara berkala,” katanya.

Sedangkan sasaran atau disebut SKP merupakan salah satu unsur didalam penilaian prestasi kerja ASN yang wajib disusun oleh seluruh PNS-ASN baik jabatan fungsional umum, JFU, JFT dan pejabat struktural eselon I sampai dengan eselon V,” terang T. Reza.

“Kita sadar bahwa, masih banyak yang harus dibenahi dalam pengelolaan manajemen kepegawaian khususnya di Pemerintahan kita ini, untuk itu kami sangat menaruh harapan kepada seluruh peserta agar tetap memilih ada motifasi yang baik dalam mengikuti pelatihan ini, guna menyukseskan pengelolaan manajemen kepegawaian di lingkungan pemerintahan Aceh Timur di masa yang akan datang menjadi lebih baik lagi,” pinta T. Reza.

Sebelum mengakhiri sambutannya Asisten Administrasi Umum menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik, penuh perhatian dan keseriusan sampai dengan selesai,” demikian harap T. Reza.

Sebelumnya, PJ Kepala BKPSDM Teuku Didi Farisha, S.STP, M.AP melalui Mursal, SE, M.AP Kabid Diklat dalam laporannya mengatakan Pelatihan manajemen kepegawaian akan berlangsung selama tiga hari, sejak hari ini Selasa tanggal 26 sanpai dengan 28 Oktober 2021.

Katanya, pelatihan ini diikuti sebanyak 30 orang Pegawai Negeri Sipil (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur.

“Seluruh peserta diberikan bahan pembelajaran dan kelengkapan lainnya untuk proses pembelajaran,” terang Mursal.

Mursal menambahkan, adapun narasumber berasal dari Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional XIII Aceh,” demikian pungkasnya.

(Nana JP_ATIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen + 9 =