Wadansat Brimob Jabar Pimpin Upacara Pembukaan Perlombaan KLBM

Jurnalpolisi.co.id

Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Akbp Agung Danargito, S.I.K., M.Si., memimpin upacara pembukaan Perlombaan Ketangkasan Lapangan Brigade Mobile (KLBM) di lapangan hijau Mako Sat Brimob Polda Jabar, Jl. Kol. Ahmad Syam No. 17A, Desa Sayang, Kec. Jatinangor, Kab. Sumedang.

Upacara ini dihadiri oleh para Komandan Batalyon Pelopor, Danden Gegana, Kasubbagrenmin, para PJU Satbrimob Polda Jabar, beserta para panitia dan peserta kegiatan perlombaan.

Dalam arahannya Wadansat mewakili Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Sebagaimana telah kita ketahui bersama, bahwa peringatan HUT ke – 76 Korps Brimob Polri Tahun 2021 tinggal 1 Bulan lagi tepatnya pada tanggal 14 November 2021. Ada beberapa kegiatan untuk memeriahkan HUT tersebut diantaranya adalah perlombaan Ketangkasan Lapangan Brigade Mobile (KLBM). Adapun diadakannya kegiatan perlombaan KLBM ini, selain daripada untuk memeriahkan HUT Korps Brimob Polri juga sebagai sarana untuk memelihara kemampuan baik satuan maupun perorangan yang mana dalam hal ini adalah ketangkasan lapangan personel Korps Brimob Polri. Dan juga melalui perlombaan ini diharapkan dapat menyambung tali silaturahmi kembali dan memupuk semangat kekompakan antar anggota”.
Kamis (14/10/2021)

“Oleh karena itu, saya berharap dengan adanya perlombaan ini, setiap peserta lomba dapat berusaha semaksimal mungkin dan memberikan yang terbaik bagi timnya sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan untuk satuannya khususnya, umumnya untuk Satbrimob Polda Jabar. Saya juga berharap kepada seluruh peserta perlombaan untuk tetap menjunjung tinggi Sportivitas, tanggung jawab dan kerjasama yang baik”.

“Adapun perlombaan yang akan dilombakan kali ini meliputi beberapa kemampuan yang dimiliki oleh personel Korps Brimob Polri, diantaranya :

  • Perlombaan Bongkar Pasang Senjata
  • Pendirian Tenda
  • Perlombaan Gerliya Anti Gerliya (GAG)
  • Perlombaan PBB
  • dan Tri Lomba (Renang Militer, Cross Country dan Menembak).”

“Terakhir saya berpesan kepada seluruh panitia dan peserta lomba agar selalu memperhatikan keamanan dan keselamatan seluruh personel (Safety First), junjung tinggi Sportivitas dan kerjasama yang baik antar Tim, serta senantiasa berdoa dalam setiap kegiatan yang kita laksanakan. Tak lupa juga saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19 agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat.” pungkas Agung Danargito.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × two =