Pimpin Apel Pengamanan Pelantikan Kades, Kapolresta Tangerang Tekankan Bertindak Sesuai SOP

Jurnalpolisi.co.id Banten

JP-Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro memimpin Apel Siaga Pengamanan Pelantikan Kepala Desa (Kades) Terpilih di Alun-alun Tigaraksa, Puspemkab Tangerang, Kamis (14/10/2021).

Apel turut dihadiri Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard Sinambela, Kabag Ops Kompol Rudi Supriadi, Kasat Lantas Kompol Roby Heri Saputra, Danyon C Pelopor Brimobda Polda Banten Kompol Julianto, Danyon Resimen 1 Korp Brimob Polri Kompol Eko Purnomo, Kasiwas AKP Uka Subakti, dan Kasie Propam AKP Yono Taryono.

“Pagi ini sengaja saya memberikan apel dalam rangka yang pertama mengecek kekuatan personel yang terlibat pengamanan pelantikan dan nanti pengamanan Unras. Saya harapkan sekali lagi saya ingatkan didalam pelaksanaan tugas harus selalu berfikir over estimate berfikir jauh ke depan dan bisa mengendalikan dan mengontrol diri sendiri,” kata Wahyu.

Wahyu mengingatkan jajarannya untuk berpikir jangka panjang sebelum mengambil tindakan. Kata Wahyu, harus dipertimbangkan dampak terhadap diri sendiri dan institusi dari tindakan yang dilakukan.

“Sebab satu orang bertindak di luar prosedur atau di luar ketentuan, akan berdampak terhadap institusi,” ujarnya.

Wahyu melanjutkan, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sudah mencanangkan Program Presisi yaitu Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan. Kata Wahyu, ada transformasi perubahan termasuk pola tindak personel Polri dalam pelaksanaan tugas.

“Oleh karena itu mari kita jaga quality assurance demi menjamin kualitas kinerja,” terang Wahyu.

Dikatakan Wahyu, setiap tindakan di lapangan harus sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP). Hal itu karena semua personel Polri harus menjaga citra institusi Polri.

“Oleh karena itu, sekali lagi saya ingatkan di dalam pelaksanaan tugas tidak ada tindakan kekerasan yang berlebihan,” tandasnya.(Benni JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + 11 =