Kapolres Lhokseumawe Bersama Dandim 0103 Aceh Utara Monitoring Vaksinasi “Tamoeng Kanto” di Kantor Walikota Lhokseumawe

Jurnalpolisi.co.id Aceh

JP-LHOKSEUMAWE – Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH bersama Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP memonitoring langsung kegiatan Vaksinisasi “Tamoeng Kanto” di kantor Walikota Lhokseumawe, Kamis (14/10/2021).

Kapolres Lhokseumawe melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MH mengatakan, Vaksinasi “Tamoeng Kanto” tersebut merupakan upaya TNI, Polri serta Pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan vaksin kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kegiatan vaksinasi ini sangat membantu para ASN di perkantoran untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi, karena tidak perlu ke gerai vaksin yang menempuh jarak dengan menggunakan kendaraan bermotor,” ujarnya.

Selain itu, kata Kasubag Humas, vaksinasi di kalangan ASN dimaksud diharapkan dapat menumbuhkan animo masyarakat umum lainnya dalam mendukung program percepatan Vaksinasi Nasional. Sehingga, akan cepat terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Sementara itu, Sekda Kota Lhokseumawe, T Adnan SE menjelaskan, seluruh ASN di jajaran Pemko Lhokseumawe diwajibkan ikut vaksinasi. “Dari yang kita targetkan 100 persen, sampai saat ini sudah 80 persen ASN kita telah ikut program vaksinasi,” katanya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Kapolres Lhokseumawe dan Dandim 0103 Aceh Utara yang bekerja luar biasa, melakukan berbagai upaya serta gebrakan untuk meningkatkan animo masyarakat untuk bersedia ikut vaksin.

“Kami sangat terbantu dengan adanya TNI dan Polri dalam memberikan sosialisasi vaksin kepada masyarakat di wilayah Pemerintahan kota Lhokseumawe. Kalau kami sendiri, mungkin tidak mampu,” jelas T Adnan.

(Alexander)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 9 =