Babinsa Koramil 02/Langsa Kodim 0104/ATIM, Dampingi Posyandu Balita di Desa Binaan.

Jurnalpolisi.co.id Aceh

JP-Langsa – Babinsa 02/Langsa Kodim 0104/Aceh Timur Koptu Endra Pamuji melakukan pendampingan kepada Bidan Desa dan Kader Posyandu desa dalam pelaksanaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) kepada Balita di Desa Blang Seunibong, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Kamis (14/10/2021).

Posyandu merupakan Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) yang dilaksanakan oleh, dari dan bersama masyarakat, untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan anak balita.

Koptu Endra Pamuji yang selaku Babinsa setempat menyampaikan kegiatan pendampingan posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya kepada para ibu hamil dan Balita yang ada diwilayah binaan,

“Dengan adanya kegiatan posyandu ini kita dapat memantau dan mengetahui perkembangan kesehatan masyarakat terutama perkembangan pada Balita,” ungkap Babinsa.

Bidan Desa Blang Seunibong Elis Yunidar, Amd.Keb pada kesempatan tersebut menjelaskan kegiatan Posyandu ini bertujuan untuk mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat, jelasnya.

“Kami ucapkan terimaksih kepada Pak Babinsa yang selalu aktif mendampingi kami dalam kegiatan Posyandu, tidak hanya sekedar mendampingi pak babinsa juga ikut turun langsung meneimbang anak balita”, pungkasnya.

(Nana JP ATIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 5 =