Sinergitas TNI-Polri, Polsek Cipocok Jaya Polres Serang Kota dan Babinsa Soosialisasi Prokes

Jurnalpolisi.co.id Banten

JP.Kota Serang – Pandemi covid-19 belum berakhir, guna pencegahan penyebaran virus tersebut dimasa PPKM Mikro, Jajaran TNI-Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas Polsek Cipocok Jaya dan Koramil Cipocok Jaya melakukan pendampingan kegiatan Sosialisasi Prokes dan PPKM yang digelar oleh pemerintah Kelurahan Banjar Agung Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang ,Rabu,13/10/21.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi Prokes dan PPKM tersebut yakni Kepala Desa Banjaragung Hj Ninis beserta aparatnya dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.khususnya di kelurahan Banjaragung terus dilakukan berbagai upaya dalam penanggulangannya. Salah satunya melalui pemantauan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas diluar rumah.

Kegiatan Sosialisasi Prokes dan PPKM tersebut dilakukan secara dor to dor dan berpatroli serta dilakukan pula pembagian masker kepada 258 kepala keluarga. Kegiatan ini adalah program pemerintah untuk mengurangi penyebaran wabah virus covid-19 melalui pemerintah desa.

Bhabinkamtibmas Polsek Cipocok Jaya Kelurahan Banjaragung BRIGADIR A Haetami menjelaskan bahwa, himbauan disiplin protokol kesehatan disampaikan secara humanis agar masyarakat dapat menerima dengan baik.

Kegiatan akan terus dilakukan secara berkesinambungan agar masyarakat sadar dan mampu berkontribusi serta mendukung pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.
“Kita sampaikan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan 5M, seperti selalu memakai masker pada saat beraktivitas di luar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” imbuhnya.

Dalam hal ini, Kapolsek Cipocok Jaya AKP Boy Achmad Saefudin menjelaskan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI-Polri untuk memelihara dan menjaga keamanan serta memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci utama dalam pencegahan penyebaran virus corona. Maka dari itu, kita terus lakukan pemantauan dan himbauan serta edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat,” terangnya.(13/10/21) (icha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × one =