Polsek Panggarangan Polres Lebak Polda Banten , Giat Vaksin Di Kp. Cipurun, Desa Situregen

Jurnalpolisi.co.id Banten

JP.Lebak | Hari ini giat Vaksinasi Covid-19, bertempat dikantor kelompok tani, Kp. Cipurun, Desa Situregen, Kec. Panggarangan, Kab Lebak, Prov Banten. Dipimpin langsung oleh Kapolsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan dengan didampingi oleh anggota antara lain; 1). Aiptu Cecep Rakhmat Hidayat Kanit Binmas, 2). Bripka Tedi Panji Nugraha Anggota, bersama team Vaksinator 3 (tiga) orang diantaranya 1(satu) orang dari PKM Cihara Sdr. Asep Amd. Kep. dan dari PKM Panggarangan 2(dua) orang yaitu Sdr. Dede Erik Amd. Kep., dan Sdr. Rizki Mutaqim Amd. Kep. “Rabu (13-10-2021).

” Dalam giat Vaksinasi Covid-19, tersebut hadir ketua BPBD Kec. Panggarangan dan tokoh masyarakat Kp. Cipurun Bpk. Ihyanudin, bersama warga masyarakatnya, yang antusias datang untuk disuntik Vaksinasi Covid-19, yang jumlahnya mencapai 144 orang kemudian yang ditunda 20 orang dan yang disuntik Vaksinasi 124 orang. Dengan keterangan sebagai berikut ;
VAKSIN I (Satu) :
~Daftar : 141 orang
~Tunda. : 20 orang
~Vaksin : 121 orang
VAKSIN II (Dua) :
~Daftar : 3 orang
~Tunda. : 0 orang
~Vaksin : 3 orang

” Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra S.IK. melalui Kapolsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi yang diselenggarakan dikantor Kelompok tani, Kp. Cipurun, Desa Situregen, Kec. Panggarangan Kab Lebak Banten. Dalam rangka Percepatan Pemberian Vaksinasi Covid-19, yang bertujuan untuk Menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, Menambah Kekebalan tubuh (Hard Imunity), Melindungi Masyarakat dari Covid-19, agar tetap produktif secara Sosial dan ekonomi. “Ungkapnya.

“selain itu juga beliau mengucapkan terimakasi kepada Bpk. Ihyanudin selaku tokoh masyarakat Kp. Cipurun, Desa Situregen, yang telah menyiapkan tempat dan telah mengumpulkan warga masyarakatnya sehinga banyak warga yang antusias datang untuk disuntik Vaksinasi Covid-19.

“Pada kesempatan itu juga beliau menyampaikan tentang protokol kesehatan 6 M,kepada warga masyarakat Desa Sindangratu seperti :
1). Memakai masker.
2). Menjaga Jarak.
3). Mencuci tangan yang bersih dengan air mengalir.
4). Menghindari Kerumunan.
5). Membatasi Mobilisasi ; dan
6). Menghindari makan bersama.

“Protokol kesehatan tersebut harus dipatauhi dan dilaksanakan oleh seluruh warga Kp. Cipurun, Desa Situregen sebagai gaya hidup baru dalam kehidupan sehari-hari dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.
“Ungkapnya.

“Bpk. Ihyanudin selaku tokoh Masyarakat, mengatakan Ucapan terimakasih kepada Kapolsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan beserta rombongan, yang telah datang langsung ke Kp. Cipurun, Desa Situregen, dalam rangka menjalankan tugas program pemerintah yaitu percepatan Vaksinasi Covid-19. untuk warga masyarakat Kp. Ciprun, Desa Situregen

“Selain itu Bpk. Ihyanudin (tokoh masyarakat), mengatakan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, saya bersama warga masyarakat Kp. Cipurun, sangat mendukung Program pemerintah tentang Vaksinasi Covid-19 dan protokol kesehatan, Supaya penyakit Corona Virus Disease (Covid-19) ini yang melanda bumi kita ini cepat selesai, buktinya banyak warga yang antusias datang untuk disuntik Vaksinasi Covid-19, yang jumlahnya mencapai 144, tunda 20 orang dan yang di Vaksin 124 orang. “Ungkapnya.(Benni JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven + 15 =