Berikan Rasa Nyaman, Polsek Pameungpeuk Amankan Kegiatan Vaksinasi di Ds. Bojongkunci

Pameungpeuk – Dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat saat melakukan vaksinasi, Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung mensiagakan anggota untuk berjaga di lokasi vaksinasi. Salah satunya seperti pengamanan vaksinasi di Desa Bojongkunci, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (13 Oktober 2021).

Pengamanan ini dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Bripka Adin bersama Babinsa dan Satpol PP di Desa Bojongkunci. Kegiatan ini dibawah operasional langsung AKP Ivan Taufiq, SH., selaku pucuk pimpinan di Polsek Pameungpeuk Polresta Bandung.

Kapolsek Pameungpeuk AKP Ivan Taufiq, SH., mengatakan, kehadiran TNI-Polri dan Satpol PP di lapangan dalam rangka untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat, khusunya mereka yang sedang melakukan vaksinasi. Sehingga pelaksanaan vaksinasi ini bisa berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Memberikan rasa nyaman dan aman sudah jadi tanggung jawab kami sebagai aparat keamanan abdi negara. Ini sejalan dengan Tupoksi Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat,” kata AKP Ivan.

“Pengamanan ini dilakukan juga untuk memastikan tidak menimbulkan kerumunan akibat pelaksanaan vaksinasi guna mencegah timbulnya klaster penyeberan Covid-19,” tambahnya.

Terkait pelaksanaan vaksinasi di Desa Bojongkunci, kata AKP Ivan, ini diselenggarakan oleh pihak Puskesmas di Desa Bojongkunci. Dimana target sasarannya yakni masyarakat di wilayah Desa Bojongkunci, baik itu untuk melakukan suntik dosis pertama maupun dosis kedua.

“Ditargetkan vaksinasi di Desa Bojongkunci sebanyak 1.000 orang, baik untuk dosis satu maupun dua. Sehingga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam percepatan pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok,” katanya.

Kapolsek berpesan bagi yang sudah di vaksin untuk tetap selalu waspada bahaya penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan selalu menjalan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“Mari kita lalui pandemi ini dengan sehat,” imbuhnya.

(Soni S).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + seventeen =