Sebagai Upaya Percepatan Vaksinasi, Kapolres Purwakarta Luncurkan Secara Mobile

Jurnalpolisi.co.id

Purwakarta – Kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta menunjukkan penurunan dan berangsur membaik. Meningkatkan target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta, terus diperluas.

Upaya mengejar target vaksinasi 70 persen, dan menjemput masyarakat yang belum divaksin, Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta luncurkan Vaksin Mobile, sebagai upaya mempercepat proses vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

“Vaksinasi mobile adalah upaya kami membantu program nasional terkait vaksinasi, sehingga bisa berjalan lancar dan sasaran bisa terlayani, khususnya untuk lansia,” ucap Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, usai launching Vaksinasi Mobile.

Dijelaskannya, vaksinasi mobile tersebut mengutamakan jemput bola, dalam artian bagi mereka yang tidak bisa datang ke tempat yang sudah disiapkan Pemkab Purwakarta, petugas yang akan mendatangi lokasi tempat tinggal mereka.
Selasa (12/10/2021)

Apalagi, sambung Kapolres, berdasarkan hasil koordinasi dengan Pemkab Purwakarta menyebutkan bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk lansia, presentasenya masih rendah dari data yang ada.

“Vaksinasi mobile dilakukan untuk membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi lansia. Kegiatan vaksinasi mobile ini penting untuk terbentuknya herd immunity di Kabupaten Purwakarta,” ucap pria yang akrab disapa Hery itu.

Hal tersebut sebagai upaya pelayanan maksimal, sambung dia, agar tidak menyulitkan mereka untuk datang ke puskesmas atau tempat layanan vaksin yang tersedia.

Hery menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk inovasi program kerja Polres Purwakarta dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih dekat dengan warga masyarakat khususnya percepatan vaksinasi nasional agar segera terbentuknya kekebalan komunal (Herd Immunity) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Kami mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat untuk akselerasi vaksinasi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta ini,” ungkap AKBP Suhardi Hery Haryanto.

(Anto) JP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 4 =