Pimpin Apel, Wakapolresta Tangerang Polda Banten, Tekankan Pentingnya Prediktif dan Antisipatif

Jurnalpolisi.co.id Banten

JP-Tangerang – Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela memimpin Apel pagi di di Lapangan Apel Gedung Presisi Polresta Tangerang Polda Banten, Selasa (12/10/2021). Apel dihadiri pejabat utama Polresta Tangerang, personel Polresta Tangerang, dan ASN Polresta Tangerang.

Dalam amanatnya, Leonard menekankan pentingnya sikap Prediktif dan Antisipatif sebagai bagian dari upaya deteksi dini. Dengan demikian, setiap potensi kerawanan dapat diprediksi dan diantisipasi penanganannya.

“Prediktif dan Antisipatif sangat penting agar upaya kegiatan pengamanan yang kita lakukan terukur dalam tindakan dan dalam pengambilan keputusan,” kata Leonard.

Terkait pengamanan Pilkades, Leonard menyampaikan atensi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro yang menyampaikan ucapan terima kasih karena secara keseluruhan, pelaksanaan pengamanan Pilkades berjalan dengan baik

Kata Leonard, meski ada beberapa kejadian yang menyebabkan potensi kerawanan. Akan tetapi, secara umum dapat berjalan dengan baik, aman, lancar, dan tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

“Atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan yang telah melaksanakan pengamanan Pilkades,” tutur Leonard.

Leonard kemudian mengutarakan evaluasi diantaranya peningkatan kedisiplinan kerja dan kecermatan dalam pengambilan keputusan serta tindakan.

“Semoga kita selalu bisa memperbaiki dan meningkatkan kapasitas serta kualitas kinerja kita,” tandasnya. (Benni JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − six =