Kapolres Sumedang Pimpin Apel Deklarasi Damai LSM, ORMAS Serta Laksanakan Vaksin Bagi Anggota ORMAS

Jurnalpolisi.co.id-

Polres Sumedang-Apel Deklarasi Damai LSM ORMAS dan OKP se Kabupaten Sumedang dengan tema “Menjaga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan damai di Wilayah hukum Polres Sumedang” yang bertempat di Mako Polres Sumedang Jln. Prabu Gajah Agung No. 07 Kel. Situ Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang. Selasa (12/10/2021).

Sumedang. Kegiatan dipimpin langsung oleh AKBP. EKO PRASETYO ROBBYANTO, S.H., S.I.K., M.P.I.C.T., M.I.S.S. dihadiri Wakapolres Sumedang KOMPOL. ASEP AGUSTONI, S.E., M.M., Kadinkes Kab. Sumedang Sdr. DADANG SULAEMAN,S.Sos., M.Kes., Perwakilan dari Kesbangpol Kabupaten Sumedang Sdr. TAUFIK, Para Kabag Para Kasat, Para Perwira serta Personil Polres Sumedang dan Para Ketua dan Pengurus LSM, ORMAS dan OKP Se – Kabupaten Sumedang.

Kapolres Sumedang dalam amanatnya menyampaikan, Di Indonesia, keberlangsungan Ormas dan LSM telah diatur dalam konstitusi dan sistem perundang-undangan Dalam pasal(28)Undang-Undang Dasar 1945 Intruksi Menteri Dalam Negeri inmedagri No 8 tahun 1990 tentang pengertian LSM Undang-Undang No.17 tahun 2013 pasal 1 ayat 1 tentang pengertian Ormas atau LSM Secara ideal yang terbentuk sebagai wujud partisipasi masyarakat dalam upaya meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat yang menitik beratkan kepada pengabdian secara swadaya Undang-Undang No 17 Tahun 2013 pasal (21) ayat bdn LSM berkewajiban menjaga persatuan bangsa kedamaian dalam masyarakat dan turut berpartisipasi dalam pencapaian tujuan Negara ungkapnya (12/10/2021)

dengan Undang-Undang tersebut Polres Sumedang menyadari betul perannya sebagai aparatur yang harus menegakkan aturan sebagai wujud salah satu wujud keharusan pemerintah dan Ormas untuk saling bersinergi dalam mencapai cita-cita bangsadan, dimana untuk itulah Polres Sumedang mengadakan kegiatan ini untuk kembali mengingatkan akan arti dan peran penting Ormas bagi keberlangsungan pembangunan dan memelihara kedamaian ditengah masyarakat, sekaligus mengajak Ormas di kabupaten Sumedang untuk mendukung program pemerintah dalam mengentaskan pendemi khususnya yang berkaitan dengan akselerasi vaksinasi. Kerena tanpa perdamaian maupun tanpa pendemi yang terkendali pembangunan dan kesejahteraan di Sumedang tidak dapat terwujud tegas Kapolres Sumedang.

Bahwa kegiatan deklarasi Damai LSM, ORMAS dan OKP se – Kabupaten Sumedang tersebut dalam rangka cipta kondisi dalam mewujudkan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sumedang serta pelaksanaan Vaksin bagi anggota Ormas, LSM dan OKP.

(Yayat/Asep h/JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − 2 =