Kapolda Banten Kembali Tegaskan Jajaran Fokus Vaksinasi di Daerah Pilkades

Jurnalpolisi.co.id Banten

JP.Serang – Fokus untuk cegah cluster baru Covid-19 saat Pilkades, Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heryanto kembali tegaskan jajarannya untuk masif melalukan vaksinasi di daerah Pilkades. Hal ini disampaikan oleh Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heriyanto dalam Pelaksanaan Gelar Operasional Triwulan III Polda Banten pada Selasa (11/10).

“Vaksinasi tolong diaktifkan secara gencar di TPS-TPS, Kapolres agar komunikasi aktif dengan Pemkab untuk sediakan gerai vaksin di TPS,” tegas Rudy Heriyanto

Rudy Heriyanto menyampaikan bahwa Pilkades Kabupaten Pandeglang menjadi prioritas utama dalam waktu dekat karena persentase vaksinasi masih di bawah 20%, sementara Kabupaten Pandeglang akan melaksanakan Pilkades di 207 desa.

Dalam membentuk Herd Immunity di wilayah hukum Provinsi Banten maka Polda Banten bersama TNI, dan Pemerintahan Provinsi Banten terus melaksanakan percepatan Vaksinasi melalui gerai-gerai vaksin yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polda Banten.

Kabid Dokes Polda Banten Kombes Pol dr. Agung Widodo mengatakan sampai saat ini Polda Banten telah memvaksin sebanyak 557.731 dosis sejak Mei-Oktober 2021 bagi masyarakat di Provinsi Banten

“Ya, untuk Polda Banten sendiri sejak Mei 2021 hingga Oktober 2021 telah memvaksin sebanyak 557.731 dosis,”ujar dr. Agung Widodo, Selasa (12/10).

“Hal ini merupakan upaya dari Polda Banten bersama TNI, Pemerintahan, dan Relawan dalam membentuk Herd Immunity bagi seluruh masyarakat di Provinsi Banten,” tambahnya.

Kombes Pol dr. Agung Widodo menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya dalam mendukung program pemerintah dalam percepatan penanggulangan dan pencegahan Covid-19 serta implementasi program prioritas Kapolri Presisi dibidang transformasi operasional pada pemantapan dukungan Polri dalam penanggulangan Covid-19,” terang Kabiddokes.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan agar bulan Oktober ini Vaksinasi diprioritaskan ke daerah yang akan melaksanakan Pilkades di tiga Kabupaten wilayah hukum Polda Banten.

“Sesuai arahan dari Kapolda Banten agar vaksinasi diprioritaskan ke daerah yang akan melaksanakan Pilkades yaitu di Kab. Tangerang, Kab. Pandeglang dan Kab. Lebak,” kata Shinto Silitonga. 

“Dan juga yang menjadi sasaran utama Vaksinasi ialah buruh pabrik dan para pelajar dalam rangka dimulai nya pembelajaran tatap muka dan pelaku wisata serta wisatawan, hal ini dilakukan guna mendukung program Pemulihan Perekonomian Nasional khususnya di Provinsi Banten sehingga dapat tumbuh sesuai dengan target Pemerintah,” tambahnya.

Terakhir, Shinto Silitonga mengajak kepada seluruh masyarakat agar mendukung dalam program Vaksinasi tersebut.

“Polda Banten bersama TNI dan Pemerintah Provinsi Banten terus berkomitmen dalam memfasilitasi masyarakat yang ingin divaksin, karena dengan cara divaksin dapat meningkatkan kekebalan imun tubuh sehingga mampu mencegah dari penularan Covid-19,” tutup Shinto Silitonga. (Icha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × two =