Jalin Silaturahmi, Kapolsek Kertasari Gelar Tatap Muka dengan Pokdar Kamtibmas

Sebagai wujud kedekatan Polri dengan masyarakat, Polsek Kertasari melaksanakan silaturahmi sekaligus tatap muka dengan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Kec. Kertasari Kabupaten Bandung, (11/10/2021).

Pertemuan yang digelar di Mako Polsek Kertasari, didampingi Kanit Binmas Polsek Kertasari Aiptu Agus Amar Sakti serta pengurus Pokdar Polsek Kertasari.

Pada kesempatan tatap muka itu, KaPolsek Kertasari mengajak seluruh pihak yang hadir untuk mendukung Polri dalam menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Kertasari.

Kapolsek menjelaskan, pengurus Pokdar Kamtibmas Polsek Kertasari yang berasal dari berbagai unsur, menjadi kekuatan kerjasama Polri dengan masyarakat, terutama dalam memberikan dukungan untuk menciptakan dan menjaga Kamtibmas di Kec. Kertasari Kabupaten Bandung.

“Tanpa dukungan masyarakat, Polisi tidak dapat bekerja sendiri menyelesaikan persoalan Kamtibmas. Melalui Pokdar Kamtibmas diharapkan dapat menjadi pembawa penyelesaian masalah (problem solving) yaitu dengan menjalin komunikasi baik bersama masyarakat,” ujar Iptu Ahmad Nurdin

Selain itu, Iptu Ahmad Nurdin berharap Polsek Kertasari bersinergi dengan Pokdar Kamtibmas untuk memberikan edukasi prokes 5M. Diantaranya, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Kita juga sudah kolaborasi dengan TNI dan instansi lainnya ke wilayah-wilayah. Jadi kita mengajak masyarakat dengan bahasa yang mudah dimengerti dan mudah dipahami, sehingga masyarakat bisa paham arti pentingnya budaya prokes untuk menghindari terpaparnya Covid-19 ini,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pokdar Kamtibmas H. M. Nur, menyampaikan Pokdar Kamtibmas Polsek Kertasari siap bersinergi dengan Polsek Kertasari melawan dan penanganan Covid-19 serta mewujudkan sistuasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Bandung yang aman dan kondusif.

(Suwandi/Anang R).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + twenty =