Sat Binmas Polres Pandeglang,Polda Banten Menggelar Operasi (Ops) Bina Kusuma Maung 2021

Jurnalpolisi.co.id Banten

JP.PANDEGLANG Sat Binmas Polres Pandeglang,Polda Banten menggelar Operasi (Ops) Bina Kusuma Maung 2021. Kegiatan ini menyasar di sektor-sektor jasa yang padat interaksi, kali ini Ops Bina Kusuma Maung 2021 bertempat di Pasar Menes Kecamatan Menes. Senin, (11/10).

Kegiatan yang bertujuan untuk mencegah gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) seperti pungli, pemalakan, penipuan, premanisme dan memberikan himbauan agar masyarakat selalu waspada terhadap hal-hal yg mengganggu
Kamtibmas lainnya sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya.

Personil Sat Binmas, personil Polres Pandeglang yang tergabung dalam Ops Bina Kusuma Maung 2021 masuk ke gang-gang pasar guna memberikan penyuluhan dan pembinaan.

Pelaksanaan Binluh (Pembinaan dan Penyuluhan) antara lain dilakukan terhadap petugas parkir dan petugas pasar, antara lain agar melaksanakan tugas sesuai ketentuan yang ada seperti penggunaan seragam bagi petugas parkir, penggunaan karcis parkir dalam pemungutan uang parkir, serta menjaga agar tidak terjadi berbagai praktik yang melanggar seperti tindakan pungli dan pemalakan.

Di samping itu bagi pengunjung pasar, petugas memberikan himbauan menggunakan pengeras suara toa, mengingatkan agar selalu tetap waspada terhadap bahaya kejahatan, serta disiplin mematuhi protokol kesehatan. Bagi pengunjung pasar yang tidak disiplin diberikan teguran agar selama beraktifitas di pasar tetap mematuhi prokol kesehatan.

Pelaksanaan Ops Bina Kusuma Maung tahun 2021 di Pasar Menes Kecamatan Menes berjalan dengan sukses aman dan lancar di bawah pimpinan Kasat Samapta Polres Pandeglang AKP Tulus Prayogo, S.E, yang di dampingi oleh Ps. Kanit Binmas Bripka Sohib beserta jajaran. (Icha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − seven =