Polsek Ciampel Laksanakan Gerai Vaksinasi Presisi demi Terbentuknya Herd Immunity

Karawang – Demi percepatan kekebalan komunal masyarakat, Polsek Ciampel laksanakan kegiatan Pembukaan gerai vaksinasi Presisi.

Hal ini penting dilakukan, mengingat vaksinasi sebagai salah satu indikator kenaikan PPKM level 3 di Kabupaten Karawang.

Pembukaan gerai vaksinasi Presisi diadakan di balai musyawarah Al-falah Dusun Ragog Rt.006/Rw.003 Desa Kutanegara Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang pada hari Senin 11 Oktober 2021.

Dengan berlangsungnya kegiatan tersebut, diharapkan dapat mempercepat vaksinasi nasional khususnya di wilayah Ciampel.

Pembukaan gerai vaksinasi Presisi Polsek Ciampel dipimpin oleh Kapolsek Ciampel Akp Arief Bastomy dan dihadiri oleh para Kanit/ Perwira Polsek Ciampel, Camat Ciampel Agus Sugiono, babinsa Desa Kutanegara, personel Polsek Ciampel, tenaga kesehatan Polsek Ciampel, relawan covid-19 Kecamatan Ciampel.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Ciampel menyampaikan bahwa kegiatan gerai vaksin Presisi merupakan upaya Polsek Ciampel beserta Puskesmas untuk mempercepat penanganan covid-19 di wilayah Kecamatan Ciampel.

“Kita berharap kepada warga agar tetap melaksanakan prokes dan mengikuti arahan dari petugas selama pelaksanaan kegiatan” tegas Kapolsek.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan terhadap warga umum, yang kemudian didaftarkan secara online.

Sampai berita ini ditulis, kegiatan masih berlangsung dalam keadaan aman dan tertib.

Arief menambahkan, “Polsek Ciampel berupaya untuk melakukan korkom dengan tenaga kesehatan dan juga melakukan pamka, pamtup dan monitoring kegiatan”

“Pelaksanaan gerai vaksinasi Presisi merupakan upaya Polsek Ciampel untuk mempercepat penanganan covid-19 di Ciampel” tambah Kapolsek.

Berdasarkan informasi yang dihimpun bahwa pelaksanaan vaksinasi dilakukan setelah melalui screening penyakit diabet, jantung, paru-paru, hipertensi, memiliki kormobit dan yang pernah terpapar covid-19, karena dikhawatirkan akan berefek dan berdampak terhadap kekebalan tubuh penerima vaksin, kemudian diinput melalui aplikasi PCare BPJS.

(Suwandi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − 12 =