Kejar Percepatan Vaksin, Polsek Seruway Polres Aceh Tamiang Polda Aceh, Terapkan Si JAMA

Jurnalpolisi.co.id Aceh

JP | Aceh Tamiang – Dalam rangka mengejar percepatan vaksinasi Nasional, Polsek Seruway jajaran Polres Aceh Tamiang kejar capaian dengan pola SIap Jemput Antar Masyarakat (SI JAMA) yang bersedia divaksin di Desa Pantai Balai Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang, hari Minggu tanggal 10 Oktober 2021.

Guna pemenuhan capaian vaksinasi Nasional sesuai intruksi Kapolri kepada jajarannya demi memutusata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta percepatan pemulihan status darurat kesehatan selama ini mendera Bangsa ini.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, SIK melalui Kapolsek Seruway IPDA Hufiza Fahmi, SH kepada media JurnalPolisi.co.id mengatakan, apapun upaya sehat diterapkan guna memudahkan masyarakat mendapatkan vaksin aman dan sehat.

“Disamping kita berharap kesadaran masyarakat sendiri juga akan pentingnya vaksinasi bagi diri dan keluarga serta lingkungannya agar terbebas dari ancaman wabah Covid-19, dimana kita sudah lihat bukti korban yang meninggal dunia karenanya,” kata Kapolsek IPDA Hufiza Fahmi, SH, Senin (11/10).

Korban meninggal dunia akibat terpapar pandemi Covid-19, sambungnya, baik dalam Kecamatan Seruway maupun diwilayah Aceh Tamiang lainnya menjadi Rifleksi bagi masyarakat umumnya yang masih hidup sebagai cerminan bahwa wabah tersebut berbahaya.

“Ayo kita semua Vaksin gratis, aman, sehat, dan merdeka demi kesehatan dan keselamatan banyak jiwa tanpa disadari dapat terserang wabah penyakit berbahaya apapun, terutama wabah Covid-19. Harapan kita semua, semoga status bencana ini cepat berlalu dari Negeri kita,” seru IPDA Hufiza Fahmi.

Selanjutnya, terang Kapolsek Seruway, yang terdaftar pada giat vaksin di Desa Pantai Balai 180 jiwa masyarakat yang siap divaksin, yang berhasil vaksin 150 jiwa, sementara 30 jiwa status tunda.

“Capaian vaksinasi telah diprakarsai oleh Polsek Seruway bekerja sama dengan Nakes UPTD Puskesmas Seruway dari awal intruksi percepatan vaksin hingga saat ini berjumlah 4600 jiwa masyarakat,” paparnya.*

(Tim_JP Aceh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × three =