Karo SDM Polda Banten, Berikan Imbauan Kepada Masyarakat Untuk Jaga Kondusifitas

Jurnalpolisi.co.id Banten

JP.Tangerang-Pilkades serentak 2021 di Kab.Tangerang mulai dilaksanakan hari ini Minggu,(10/10) secara bersamaan ,Warga Kab. Tangerang mulai menggunakan hak suara nya dalam memilih Kepala Desa di wilayah nya masing masing untuk 6 tahun mendatang.

Untuk memastikan situasi yang aman dan kondusif selama berlangsungnya pesta demokrasi ini, Pamatwit Polda Banten wilayah hukum Polsek Tigaraksa melaksanakan pengecekan situasi di tujuh lokasi TPS Kec. Tigaraksa kab. Tangerang Prov. Banten.

Pengaman ini dilaksanakan dengan cara monitoring dan asistensi yang dilakukan di tujuh TPS oleh Pamatwil Polda Banten yang dipimpin oleh Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin dan Kabidkum Polda Banten Kombes Pol Drs. Achmad Yudi Suharso, selaku Pamatwil Polda Banten.

Dalam monitoringnya, Karo SDM Polda Banten bersama Kabidkum Polda Banten didampingi oleh Kapolsek Tigaraksa AKP Hengki Kurniawan.

“Secara umum kegiatan pemungutan suara pada Pilkades Serentak Tahun 2021 diwilayah hukum Polsek Tigaraksa berjalan dengan aman dan lancar, dan saya perintahkan petugas PAM TPS yang jaga disiagakan sesuai dengan daerah kerawanannya,” ujar Arif.

“Pilkades di Wilkum Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang terdiri dari dua Kecamatan yakni Kec. Tigaraksa dan Kec. Jambe, untuk Kec. Tigaraksa ada sebanyak empat desa yang melaksanakan pilkades yang terdiri dari Desa Bantar Panjang 11 TPS, Desa Margasari 22 TPS, Desa Pematang 15 TPS, Desa Cisereh 10 TPS dan untuk Kec. Jambe ada 7 Desa yaitu Desa Bantar Panjang dengan 11 TPS, Desa Margasari 22 TPS, Desa Pematang 15 TPS untuk Desa Cisereh sebanyak 10 TPS,” tambahnya.

Pada saat kegiatan monitoring berlangsung, Pamatwil Polda Banten memberikan himbauan kepada Panitia Pilkades tingkat Desa dan pendukung Calon kepala desa untuk tetap menjaga kondusifitas dan tetap menerapkan Prokes secara ketat pada saat dan sesudah Pilkades. (ICHA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 5 =