Jelang Pilkades, Polsek Malingping Polres Lebak Polda Banten Rutin Gelar Vaksinasi Massal

Jurnalpolisi.co.id Banten

JP.LEBAK – Gelaran Pilkades 2021 di Wilayah Kabupaten Lebak, khususnya di Kecamatan Malingping akan segera dilaksanakan bulan ini. Selain, mengimbau kepada warga untuk melakukan protokol kesehatan, Polsek Malingping Polres Lebak juga rutin melaksanakan vaksinasi masal.

Seperti halnya hari ini, Senin (11/10), bertempat di halaman Mapolsek Malingping bekerjasama dengan Puskesmas Malingping, menggelar vaksinasi massal yang diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari 56 orang untuk dosis 1 dan 44 orang dosis 2.

Disampaikan Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra, S.I.K. M.I.K., melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo, S.E., M.H., vaksinasi yang digelar secara rutin ini merupakan bentuk pelaksanaan program pemerintah dan percepatan target herd Immunity.

“Kami rutin menyelenggarakan vaksinasi massal agar target segera tercapai. Selain itu, di Kecamatan Malingping ini sebentar lagi Pilkades tentunya banyak hal yang harus diantisipasi, salah satunya adalah kekebalan tubuh agar tidak terkena Covid-19,” kata Eko, Kapolsek Malingping.

Diakui Eko, partisipasi warga untuk mengikuti vaksinasi semakin meningkat, “Terbukti, setiap kegiatan vaksinasi selalu sesuai dengan sasaran bahkan sering pula melebihi target, dengan demikian kami optimis target pencapaian vaksinasi bisa tercapai,” tambahnya.

Untuk mengahadapi pandemi Covid-19, kata Eko, tidak boleh ada kata bosan dan acuh, semua butuh kerjasama yang baik dari semua pihak.

“Kami pun selalu berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait penanganan Covid-19, semoga kita segera terbebas dari Covid-19,” terang Eko.

Pada kesempatan itu, Eko juga mengimbau kepada seluruh warga agar tetap menjaga kondusifitas dalam pesta demokrasi tingkat desa yang akan segera diselenggarakan.

“Kalau tidak ada perubahan, sebentar lagi kita akan ada kegiatan Pilkades (Pemilihan Kepala Desa), untuk itu tidak henti-hentinya saya mengimbau kepada seluruh warga agar tetap tenang, kondusif. Mari kita bersama-sama ciptakan lingkungan yang sehat, aman, damai, dan tenteram,” pungkasnya.(Benni JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 3 =