Cek Ketahanan Pangan Nasional Di Tengah Pandemi, Personil Brimob Jabar Kunjungi Warga Pemilik Tempat Pembibitan Dan Pembesaran Ikan Lele Di Kampung Tangguh

Jurnalpolisi.co.id

Cirebon – Tim patroli dialogis dan juga sambang kamtibmas Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar yang dipimpin Bripka Diki Sena Prawira dan beberapa personil lainnya mengunjungi warga masyarakat pemilik tempat pembesaran dan perawatan serta pembibitan ikan konsumsi seperti nila dan lele dalam rangka sosialisasi dan juga pengecekan ketahanan pangan nasional warga masyarakat di tengah pandemi covid 19, kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini Senin (11/10/2021) siang hari ini tepatnya di Desa Binaan Kampung Tangguh, Desa Wanasaba Kidul, Kec. Talun Kabupaten Cirebon.

Pandemi panjang yang terjadi sampai dengan saat ini di negara kita menimbulkan kekhawatiran tersendiri di tengah masyarakat tentunya, pemerintah pun saat ini telah memperingatkan adanya ancaman terjadinya kelangkaan kebutuhan bahan pangan akibat efek panjang dari adanya wabah covid 19 yang terjadi di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia salah satunya. Dengan situasi yang terjadi saat ini di negara kita ini,  pemerintah tentunya telah mempersiapkan program – program untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi salah satu diantaranya yaitu ketahanan pangan nasional dalam menghadapi situasi darurat pangan yang mungkin saja bisa terjadi akibat adanya wabah yang kita tidak bisa prediksi kapan akan berakhirnya.

Bripka Diki Sena menyampaikan, Ketahanan pangan nasional merupakan hal yang sangat penting karena menyangkut kebutuhan hidup seluruh warga negara di Indonesia. Perlu diketahui bersama yang dimaksud Ketahanan pangan disini adalah ketersediaan akan akses sumber makanan sehingga dapat memenuhi kebutuhan dasar seluruh warga masyarakat di tengah pandemi. Ketahanan pangan yang dimaksud disini adalah setiap warga bisa memenuhi kebutuhannya sendiri tanpa khawatir atau bergantung dari orang lain saat menghadapi pandemi covid 19 ini.

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyampaikan bahwa “saat ini Satuan Brimob Polda Jabar pun telah siap untuk mendukung program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan nasional, saya telah perintahkan di masing – masing Batalyon untuk membuat KRPL ( Kawasan Rumah Pangan Lestari ) dalam rangka ketahanan pangan Nasional, selain itu saya juga perintahkan kepada seluruh jajaran untuk turun langsung mengunjungi warga masyarakat agar bisa mengajak warga untuk membantu pemerintah dalam rangka ketahanan pangan nasional seperti mengedukasi masyarakat, beternak lele, menanam sayur mayur, maupun beternak hewan lain seperti kambing dan sapi”, jelasnya.

Pemerintah telah mencanangkan program ketahanan pangan nasional kepada setiap warga masyarakat dalam rangka menghadapi pandemi covid 19 yang kita belum ketahui kapan akan berakhirnya.
Untuk itu masyarakat disini kami himbau untuk bisa berinovasi mengembangkan kegiatan yang berhubungan dengan ketahanan pangan nasional. Pemanfaatan sumber daya yang ada di lingkungannya merupakan salah satu cara paling mudah dan efektif untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional di tengah masyarakat.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 5 =