Anggota Sat Brimob Polda Jabar Ingatkan Kembali Warga Pacet Tentang Prokes Sambil Bagikan Masker Dimasa PPKM

Jurnalpolisi.co.id

Cianjur – Anggota Kompi 4 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar menerjunkan personelnya untuk menyambangi Masyarakat sambil berdialog dan mengajak mereka mematuhi protokol kesehatan dan menjaga situasi wilayah tetap kondusif demi mencegah penyebaran Covid-19 di Cianjur.

Menurut Danki 4 Iptu Dani Irmawansyah kegiatan tersebut melibatkan Anggota Sat Brimob Polda Jabar untuk menghimbau atau edukasi masyakarat yang mulai lalai akan prokes disaat Covid sudah berkurang .

Hal itu, kata dia, sebagai langkah preventif guna menghapus penyebaran Covid-19 di wilayah Cianjur, “Kami menganggap cara tersebut lebih efektif dalam memberikan edukasi serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” ujarnya

Harapannya, ketika tingkat kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan melalui 5M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi) semakin meningkat, tentunya kasus positif Covid-19 di Cianjur juga bisa semakin berkurang atau hilang.
Minggu (10/10/2021)

Berkurangnya jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19, pihaknya juga menginstruksikan jajarannya untuk tetap melakukan penyemprotan cairan disinfektan rutin di lingkungan desa, tempat keramaian serta jalan protokol di wilayah Cianjur.

Ditempat terpisah Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Cianjur dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus selalu waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Barat karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan”, Tegas Yuri Karsono.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four − 2 =