Selamat Atas Terpilihnya Zulkifli Aneuk Syuhada, Sebagai Ketua PPWI Aceh Timur.

Jurnalpolisi.co.id Aceh

JP | Aceh Timur – Guna menjaga eksistensi organisasi Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Aceh Timur menggelar rapat dalam rangka melanjutkan dan menyusun kembali Struktur Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPWI Kabupaten Aceh Timur.

Pembentukan dan pengisian Struktur DPC PPWI Aceh Timur tersebut dilaksanakan di Warkop Sahabat Caffe, Kota Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur Provinsi Aceh, Minggu (10/10/2021)

Hasil musyawarah tersebut, rekan-rekan jurnalis yang terdaftar sebagai anggota PPWI dari berbagai media di Aceh Timur yang hadir dalam rapat sepakat memilih secara aklamasi Zulkifli atau akrab di sapa aneuk syuhada sebagai Ketua DPC PPWI Aceh Timur periode 2021 – 2026.

Ketua terpilih Zulkifli mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Anggota PPWI Aceh Timur atas kepercayaan memilih dirinya sebagai Ketua DPC PPWI Aceh Timur.

Zulkifli mengharapkan kepengurusan PPWI yang baru dapat arif dan bijaksana dalam mewakili warga dalam menyampaikan berita yang mengedepankan ilmu dan informasi yang membangun serta bermartabat.

Lanjutnya, para anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) untuk siap menghadapi situasi apapun di era digital. Dengan kekompakan dan kebersamaan yang digalang sesama anggota, diharapkan pula dapat berperan mendorong suksesnya program-program pemerintah di Kabupaten Aceh Timur baik sebagai mitra maupun kontrol sosial yang independen dan mandiri.

Selain itu, amanah ini akan dijalankan sesuai yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) organisasi PPWI.

Aneuk Syuhada juga menyatakan akan menjalankan visi dan misi organisasi PPWI. Serta meningkatkan fungsi organisasi agar keberadaannya lebih bermanfaat, terutama dalam membela kepentingan pekerja pers

Kemudian, Zulkifli juga berjanji akan berusaha memperjuangkan kesejahteraan pekerja pers, kerena menurutnya, Wartawan dalam UU di akui sebagai buruh, tanggung jawab terhadap jaminan kesehatan dan kesejahteraan tidak lagi semata-mata menjadi tanggung jawab perusahaan media, tetapi juga merupakan tanggung jawab negara.

Ia juga mengaku sangat prihatin dengan kondisi insan pers saat ini, terlebih saat kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Kegiatan rapat awal pembentukan PPWI Aceh Timur dipimpin oleh Safrizal wartawan Lentera24.com.

Adapun susunan pengurus lengkap DPC PPWI Kabupaten Aceh Timur yakni : Ketua : Zulkifli wartawan Redaksi Media Acehnews.online Sekretaris dijabat oleh Syamsuddin wartawan media Bedahnews.com, serta bendahara dijabat oleh Saiful Anwar, SH.

Adapun Bidang Hukum & Advokasi : Nasruddin, Bidang Sekretariat & Keanggotaan : Saifuddin, Bidang Organisasi & Polilik : Safrizal, Bidang Teknologi Informasi & Komunikasi : Muhammad Nasir, Bidang Sosial & Kesejahteraan : M. Nasir .

Serta Penasehat terdiri dari dr.Zulfikri, M.Yahya Ys dan Ibrahim.

(JUFRI JP_ACEH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 3 =