PAM Wisata Pantai Gorengan Labuan Pandeglang Banten .

Jurnalpolisi.co.id Banten

JP.Labuan – Destinasi Pantai Gorengan Caringin, Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten. Keunikan dari pantai ini, warga sekitar menamakannya dengan sebutan pantai gorengan, karena setiap warung yang berjejer dipinggir pantai selalu menyediakan gorengan.

Di suasana libur akhir pekan atau weekend Minggu 10 Oktober 2021, Kegiatan Pengamanan ( PAM ) di destinasi wisata yang dilaksanakan oleh Polsek Labuan, Polres Pandeglang Polda Banten, Kompol Hasan Khan mengatakan, ” Untuk Pantai Gorengan ini ramai dikunjungi masyarakat sekitarnya setelah Subuh terutama hari Minggu. Ada keyakinan sebagian masyarakat mandi dipantai. Konon, Pantai Caringin memiliki khasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit yang biasanya dialami oleh kaum lansia, seperti stroke ringan, gatal-gatal, rematik, asam urat dan lain-lain dan Ombak disini juga tidak terlalu besar, terurus bersih dan terawat, “. Ucapnya.

Bukan tanpa alasan, masyarakat sekitar percaya bahwa pantai tersebut tersimpan tuah atau berkah dari Waliyullah Syekh Asnawi Caringin yang dimakamkan di Dekat daerah pantai tersebut.

Ada beberapa faktor yang menjadikan Pantai Caringin selalu ramai dikunjungi wisatawan, selain harga tiket masuknya yang murah meriah adanya makam Waliyullah Syekh Asnawi pun menjadi daya tarik tersendiri.

Sungguh unik dan menarik bukan? bagi yang penasaran seperti apa sih Pantai Caringin itu, ayo kunjungi destinasi pariwisata andalan Kecamatan Labuan ini, dan jangan lupa untuk berkunjung sebelum pukul 18 : 00, karena selepas maghrib pantai sudah tidak dibuka untuk pengunjung.

Berkaitan dengan itu, maka kami POLISI selalu hadir disini untuk menghimbau masyarakat pengunjung agar Tetap dan Selalu jaga PROKES. Pagi ini Giat Patroli dan Himbauan ke masyarakat Dipimpin Kanit BINMAS Iptu Bambang.Y.
Minggu 10 Oktober 2021 di pantai Gorengan Kecamatan Labuan.

“ Kompol Hasan Khan pun membenarkan disetiap hari minggu menempatkan Patroli di pantai Gorengan dalam rangka memberikan Rasa Aman, Nyaman ke masyarakat pengunjung, ” Ujarnya. (Icha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + eighteen =