Netralitas Personel Polda Banten Dalam Pilkades Serentak 2021

Jurnalpolisi.co.id Banten

JP-TANGERANG – Untuk memastikan pengamanan Pilkades yang dilakukan oleh personel Polda Banten, Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga kunjungi Desa Sentul kecamatan Balaraja, Minggu (10/10).

Dalam kunjungannya, Kabid Humas Polda Banten bertemu PJS Kades Sentul Matin, Bripka Edi dan 5 personel BKO Polda Banten lainnya.

Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga mengatakan bahwa kedatangannya adalah untuk melihat secara langsung bagaimana personel Polda Banten melakukan pengamanan pada Pilkades di kabupaten Tangerang.

“Ya, saya ingin melihat secara langsung bagaimana personel melakukan pengamanan dan pelaksanaan Pilkades di Desa Sentul kecamatan Balaraja, sekaligus memastikan netralitas personel dalam Pilkades serentak ini,” kata Shinto Silitonga.

Seperti diketahui, Desa Sentul lakukan pemilihan di 17 TPS dengan 6.413 pemilih dan ekspektasi 80% pemilih gunakan hak suaranya hingga pukul 12.00 WIB.

“Menurut informasi yang kami dapat dari Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Sentul Rasukan, sampai saat ini sudah 45% pemilih yang menggunakan hak suaranya,” ucapnya.

Shinto Silitonga juga menjelaskan jika hasil hitung tingkat TPS akan diplenokan di desa sekitar pukul 15.00 wib dan panitia menyiarkan dengan video streaming melalui link media sosial yang telah disiapkan.

Lanjut Shinto Silitonga menjelaskan jika kerawanan yang perlu dikelola adalah saat pelaksanaan pleno, agar yang dapat masuk ke dalam lingkungan kantor desa adalah panitia dan saksi dari masing-masing Cakades, untuk mengantisipasi massa Cakades berkerumun di sekitar Desa.

Terakhir Shinto Silitonga mengucapkan terimakasih kepada personel yang melakukan pengamanan dan panitia pelaksana Pilkades.

“Terimakasih kepada panitia pelaksana Pilkades yang sudah menyediakan fasilitas protokol kesehatan, dimana tadi sebelum masuk saya melihat ada air dan sabun kemudian di tempat pendaftaran panitia menggunakan sarung tangan untuk memastikan tidak ada sentuhan dengan benda-benda maupun orang, ada pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermogun juga dan kursi untuk menunggu yang sudah diatur jaraknya,” ungkapnya.

“Terimakasih juga kepada personel pengamanan yang telah bertugas sejak beberapa hari ini, kita berharap kegiatan Pilkades di Tangerang berjalan aman, sehat dan kondusif. Dan jangan lupa, instruksi dari bapak Kapolda Banten agar netral dalam Pilkades ini,” tutupnya. (Icha JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + eleven =