Wujud Kedekatan Antara Polisi Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Pasarkemis Polresta Tangerang Takziah Tokoh Agama Desa Sukamantri

jurnalpolisi.co.id Banten

JP.Pasarkemis |Bhabinkamtibmas Polsek Pasarkemis Polresta Tangerang Polda Banten Aiptu Mashabi mendatangi rumah duka di rumah warga binaan untuk takziah, Senin (04/10/2020).

Dalam meningkatkan hubungan baik kepada masyarakat, anggota Bhabinkamtibmas hadir ke rumah warga binaan yang meninggal dunia. Terlebih merupakan warga binaannya sendiri, Aiptu Mashabi yang merupakan personil Polsek Pasarkemis bertakziah atas meninggalnya warga Desa Sukamantri Kecamatan Pasarkemis Kabupaten Tangerang, H. Masudin tokoh agama Kp. Cilongok Rt. 04/04 (65). Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pasarkemis ini, mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga yang di tinggalkan.

Selain untuk bertakziah, kedatanganya adalah untuk melakukan pengamanan, himbauan tetap protokol kesehatan antara lain cuci tangan pakai sabun, pakai masker dan jaga jarak dan juga pelayanan masyarakat di rumah duka terhadap warga masyarakat yang datang bertakziah.

”Ucapan belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan semoga keluarga almarhumah diberikan ketabahan, kesabaran dan keikhlasan,” ucap Aiptu Mashabi

Tidak hanya ikut mendoakan, Aiptu Mashabi juga ikut mengangkat jenazah dan mengantarkannya ke pemakaman bersama-sama dengan warga sekitar. Menurutnya dengan takziah ikut berbela sungkawa kegiatan yang dilakukan ini lebih mengingatkan kepada diri sendiri tentang kematian.

”Setiap kematian selalu memberi pelajaran bagi yang hidup bahwa kita juga akan mati,” ucapnya ketika selesai ikut pemakaman(Benni JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − six =