Pimpin Apel, Wakapolresta Tangerang Dorong Susun Manajemen Pengamanan Pilkades

jurnalpolisi.co.id Banten

JP.TANGERANG-Wakapolresta Tangerang AKBP Leonard M Sinambela meminta, agar manajemen pengaman Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) disusun dengan baik. Hal itu disampaikan Leonard saat memimpin Apel di Lapangan Apel Gedung Presisi Polresta Tangerang Polda Banten, Senin (4/10/2021).

“Kegiatan kedepan lebih kurang dari seminggu lagi akan melaksanakan kegiatan Pilkades. Manajemen pengamanan harus disusun dengan baik,” kata Leonard.

Leonard juga meminta jajaran Polresta Tangerang untuk memanfaatkan waktu yang sempit. Hal itu agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan kondusif. Hal itu juga merupakan atensi Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro.

“Tidak ada indikator lain selain dari kata ‘aman’ dalam pelaksanaan tahapan Pilkades ini,” tambah Leonard.

Leonard menambahkan, dalam pelaksanaan pengamanan Pilkades agar selalu memperhatikan kelengkapan diri para anggota. Leonard menegaskan, jangan sampai ada anggota yang melaksanakan pengamanan tanpa perlengkapan diri.

Leonard juga menekankan, setiap kegiatan pengamanan, agar pergeseran pasukan selalu dibarengi dengan kendaraan dinas dan selalu memperhatikan kondisi kendaraan guna memastikan kelayakan.

*Agar setiap fungsi melaksanakan tugasnya dalam pelaksanaan tahapan sebelum dimulainya Pilkades. Serta selalu gencarkan patroli di daerah rawan gesekan dalam pelaksanaan Pilkades,” tandasnya.(Benni JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × two =