Kapolres Aceh Timur Berikan Penghargaan Kepada Delapan Personel Berprestasi

Jurnalpolisi.co.id Aceh

JP-Aceh Timur – Bertempat di Lapangan Apel Sarja Arya Racana, telah dilaksanakan kegiatan upacara pemberian penghargaan kepada delapan personel Polri Polres Aceh Timur yang berprestasi. Senin (04/10/2021).

Bertindak selaku Inspektur upacara Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. dan dihadiri oleh Wakapolres Kompol Chairul Ikhsan, S.I.K., Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran serta para personel penerima penghargaan.

Delapan personel berprestasi tersebut berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Resor Aceh Timur Nomor: Kep / / X / 2021 Tanggal 01 Oktober 2021 Tentang Pemberian Penghargaan Kepada Personel Polres Aceh Timur, menetapkan: Aiptu Karmizi, S.H. (Kasikeu Polres Aceh Timur) bersama empat anggotanya; Bripka Syaiful Amri, Brigadir Gusda Sudiyawan, Brigadir Maliya dan Briptu Ade Alqusti Maulana diberikan penghargaan atas prestasi mendapatkan penghargaan peringkat pertama dalam capaian IKPA Satuan Kerja Lingkup KPPN Langsa Kategori DIPA Besar Periode Semester 1 Tahun 2021.

Selanjutnya Kapolres juga memberikan apresisai dan penghargaan bagi tiga polsek dalam percepatan mobilisasi pelaksanaan vaksinasi pada masing masing wilayah diantaranya Kapolsek Indra Makmu Ipda Abdul Mufakhir, S.H. diberikan penghargaan atas prestasi tingkat polsek jajaran tertinggi vaksinasi menduduki peringkat pertama, sedangkan peringkat kedua diraih oleh Kapolsek Idi Rayeuk AKP Suharto, S.H. dan peringkat ketiga Kapolsek Peureulak AKP Pidinal Limbong.

Mengawali sambutannya Kapolres mengapresiasi kinerja Seksi Keuangan Polres Aceh Timur yang mendapat peringkat I terbaik penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun Anggaran 2021 kategori DIPA Besar dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Langsa dan penghargaan ini untuk yang kesekian kalinya,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, pemberian penghargaan kepada para kapolsek ini merupakan bentuk apresiasi pimpinan terhadap personel dalam kegiatan penanganan Covid-19 mengoptimalkan vaksin dengan capaian tertinggi. Ini menunjukan upaya rekan rekan berhasil dan agar terus ditingkatkan karena pandemi Covid-19 belum berakhir, lanjut Kapolres.

Menurutnya, kegiatan reward seperti ini akan terus kita lakukan kepada anggota yang berprestasi dalam menjalankan tugas, begitu juga phunismen kita berikan kepada anggota yang melanggar,” jelas Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga berpesan agar para penerima penghargaan tetap mempertahankan prestasi dan kinerjanya, apalagi kedepan tugas Polri akan semakin berat dengan masih adanya pandemi Covid-19 yang tentu akan membawa dampak Kamtibmas.

“Terus tingkatkan kinerja, jangan merasa puas dalam mencapai sesuatu karena dinamika perkembangan situasi akan selalu berubah dan menuntut peningkatan kualitas baik pengetahuan maupun skill, jadikan momentum ini untuk meningkatkan kerja rekan-rekan dalam menjalankan tugas.” Pungkas Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K.

(Jufri )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 1 =