Jembatan Penghubung Lintas Kabupaten Langsa – Kab.Aceh Timur, Putus di Terjang Air Bah

Jurnalpolisi co.id Aceh

Jembatan penghubung Antara lintas kabupaten Langsa dengan Kab.Aceh Timur, putus diterjang air bah gerusan dari perusakan lahan proyek replanting sawit, wilayah Kebon Lama PTP N-I desa Alur buluh Kecamatan Birem Bayeun, kabupaten Aceh Timur, Sabtu kemarin ( 02/10/ 2021).

Akibat putusnya jembatan Mesjid Desa Alur Buluh, itu tidak bisa dilalui oleh warga Alur Canang, Arco dan Pondok Papan sehingga harus memutar dIjalur yang biasanya dilintasi puluhan kilometer yang rawan begal dan kecelakaan lalulintas.

Menurut keterangan dikutip dari warga yang setiap hari melintasi jalur itu, putus (robohnya) jembatan depan mesjid Desa Alur Buluh Kec. Bireun Bayeun Kab. Aceh Timur, terkait dengan prilaku setiap hari pengerusan lahan terkait proyek replanting ratusan hektar yang menelan anggaran puluhan Milyar rupiah diareal Perkebunan Sawit PTP N-I Aceh.

proyek replanting setiap hari personil hanya telah menguak dan mecium aktifitas proyek replanting dan pembangunan jembatan di kawasan Kebun baru dan Kebun Lama Desa Alur Buluh Kec. Bireun Bayeun Kab. Aceh Timur, seluas 137 ha dan bagaikan proyek siluman.

Menurut keterangan karyawan berserta staf dari kebun PT.ARCO yang datang kelokasi untuk membantu kelancaran penghubungTransportasi masyarakat sekitar.

Masyarakat antar kecamaan di desa dilahan ratusan hektar proyek replanting terkesan tertutup dengan “conflict of interest, diatur secara rapi dengan mengunakan Dana negara melalui biaya Pemulihan Ekonomi Nasional.

(Yoesdinoer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × five =