Bupati Ciamis Ikuti Upacara Ziarah Taman Makam Pahlawan Dalam Rangka HUT TNI ke-76

PROKOPIM CIAMIS, – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengikuti upacara ziarah nasional dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun TNI ke-76 tahun 2021 bertempat di taman makam pahlawan Imbanagara. Senin (04/10/2021).

Pelaksanaan upacara dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan COVID-19, salah satunya dengan mewajibkan memakai masker baik bagi peserta maupun petugas upacara.

Bertindak sebagai inspektur upacara komandan kodim 0613 Ciamis Letkol CZi Dadan Ramdani, S.Sos, M.A.P.

Selain Bupati Camis hadir pula unsur Forkopimda Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto NA serta kepala Kejaksaan Negeri Ciamis.

Rangkaian upacara dimulai dengan laporan komandan upacara kemudian dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh komandan upacara.

Setelah itu inspektur upacara menuju tugu monumen taman makam pahlawan dengan membawa karangan bunga dan kembali melakukan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan beserta seluruh peserta upacara.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ciamis mengatakan pelaksanaan upacara ziarah nasional dalam rangka HUT TNI kali ini dilakukan secara sederhana seperti tahun sebelumnya.

Namun begitu, Bupati menuturkan meski sederhana tetap tidak akan mengurangi arti dan makna dari peringatan upacara tersebut.

Diketahui setelah upacara, Bupati Ciamis beserta inspektur upacara dan seluruh peserta upacara menuju area makam pahlawan dan melakukan kegiatan tabur bunga di sejumlah makam.

“Dengan ziarah dan tabur bunga ini tiada lain kita sangat menghormati dan menghargai jasa-jasa para pejuang dan para pahlawan kita, ” Ucap Bupati.

Bupati berharap TNI semakin kokoh, semakin kuat dan dicintai masyarakat sesuai dengan fungsinya pelindung dan pengayom masyarakat.

“Insyaallah TNI semakin kuat semakin kokoh dan semakin jaya, ” Jelasnya.

Setelah menaburkan bunga Bupati Herdiat beserta rombongan pergi meninggalkan taman makam pahlawan Imbanagara,

(R.jp/fryda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 − two =