Peduli Akan Kesehatan Dan Keselamatan Murid, Brimob Jabar Kunjungan Ke Lingkungan Sekolah Berikan Himbauan Prokes

Jurnalpolisi.co.id

Cirebon- Menghadapi pandemi panjang Covid 19 yang ada di Indonesia saat ini yang tidak bisa kita prediksi dan tentukan kapan akan berakhirnya, tentunya merubah perilaku masyarakat untuk bisa beradaptasi dan mentaati serta harus bisa membiasakan diri untuk bisa menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan dan beraktifitas sehari – hari. Akan tetapi apabila tidak dilaksanakan secara bertahap tentunya memang bukan hal yang mudah untuk merubahan perilaku masyarakat di tengah pandemi covid 19. Yang terpenting sekaligus kunci utama untuk menghentikan penyebaran covid 19 ini adalah disiplin dalam mentaati protokol kesehatan yang ada di manapun kita beraktifitas terutama di luar rumah.

Berbagai protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah maupun tempat kerja, menjaga jarak dengan orang lain saat berada di luar rumah, dan juga menjaga kebersihan diri melalui kegiatan mencuci tangan wajib dilakukan oleh seluruh warga masyarakat. Tinggal kita kembalikan lagi kepada warga masyarakat apakah bisa mentaati nya atau tidak, tanpa itu implementasi adaptasi kebiasaan baru ditengah fase new normal kepada masyarakat justru hanya akan memicu terjadinya gelombang – gelombang berikutnya dari pandemi covid 19 di Indonesia.
Sabtu (25/9/2021)

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., saat menyampaikan kepada seluruh anggota bahwa “peran aktif dari seluruh masyarakat sangat penting untuk dilaksanakan, tanpa peran aktif dari masyarakat semua kebijakan dan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam sebuah protokol kesehatan ini tidak akan ada artinya dan tidak akan ada hasilnya. Untuk itu kita wajib terus memberikan himbauan dan sosialisasi secara terus menerus kepada warga masyarakat sebagai salah satu upaya membantu membantu pemerintah dalam menghentikan penyebaran covid 19 ini”, jelas Yuri Karsono.

Bripka Harjono dan Brigadir Abadiyat yang ditunjuk untuk melaksanakan patroli dialogis mengunjungi salah satu sekolahan tepatnya di Desa Cirebon Girang, Kec. Talun Kabupaten Cirebon. Berikan himbauan kepada siswa dan siswi yang tengah beraktifitas untuk diberikan sosialisasi dan juga himbauan mengenai bahaya dan perkembangan covid 19 di negara kita saat ini.

“Kegiatan pemberian sosialisasi dan pemberian himbauan secara langsung kepada masyarakat mengenai bahaya covid 19 dan cara pencegahannya ini merupakan salah satu upaya Satuan Brimob Polda Jabar dalam mengurangi penyebaran covid 19 yang terjadi saat ini”. Dalam kegiatan tersebut Bripka Harjono menjelaskan beberapa protokol kesehatan dan aturan yang wajib dilaksanakan oleh warga masyarakat agar terhindar dari penularan covid 19.

Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 15 =