Pemdes Sungkup Melaksanakan Penyuluhan GERMAS dan Edukasi Gizi

Lamandau (Kalteng),- Jurnalpolisi.co.id

Melalui Tim Satgas Covid-19 Desa Sungkup bekerjasama dengan pihak Kesehatan Puskesmas Merambang Kecamatan Bulik Timur Kabupaten Lamandau, bidan dan perawat Desa Sungkup melaksanakan kegiatan Penyuluhan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dan Penyuluhan Edukasi Gizi. (24/09/2021).

Acara tersebut dilaksanakan di Balai Desa Sungkup dan dihadiri oleh bapak Supriyanto dan ibu Dewi dari Puskesmas Merambang, Natalia dan Tika Purba dari Perawan dan bidan desa, dan juga hadir Kader Posyandu Kananga Desa Sungkup, ibu Ketua TP-PKK dan Para bapak ibu Lansia desa sungkup sebagai peserta dari kegiatan tersebut.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat mambantu masyarakat dalam mendapatkan informasi tentang kesehatan dan cara pencegahan,penanganan jika ada yang tertular atau terkena penyakit, ” ungkap pak Kades Sungkup (Exalis Sumarto).

Sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu diadakan pemeriksaan tekanan darah, penimbagan berat badan, dan pemeriksaan kolesterol dari pihak kesehatan Puskesmas Merambang .

Dalam komentar nya “pihak Kesehatan dari Puskesmas Merambang sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas partisipasi dari masyarakat Desa Sungkup dalam mengikuti kegiatan penyuluhan ini.”

“yang menurut catatan dan pengamatan dari pihak kesehatan Puskesmas Merambang, Desa Sungkup adalah Desa yang paling tinggi peminat dalam mengikuti program-program kesehatan dari Pemerintah , termasuk program Vaksinasi.”

“Maka dari itu saya menghimbau agar kepedulian dan partisipasi dari seluruh masyarakat sangat diharapkan. kami akan terus berkolaborasi dengan Lintas sektor untuk bisa melaksanakan pemeriksaan kesehatan,penyuluhan dan sosialisasi yang berhubungan dengan kesehatan.
Yang paling penting saya berharap agar kita semua tetap mematuhi dan menjalankan Protokol kesehatan agar kita terhindar dari Virus yang mengancam kesehatan kita.”

Dan intinya Sehat itu Mahal, karena itu lebih baik Mencegah daripada mengobati, pungkas pak Kades (Red).*

🇲🇨🇲🇨🇲🇨🙏✍🙏🇲🇨🇲🇨🇲🇨
(Jhons H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + three =