Tingkatkan Kemampuan, Satbrimob Polda Banten Latihan Simulasi TPTKP dan Olah TKP.

Jurnalpolisi.co.id Banten

JP-SERANG – Personel Satuan Brimob Polda Banten melaksanakan kegiatan latihan Tindakan Pertama Pada Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Unit Taktis, Selasa (14/09).

Pelatihan TPTKP dan Olah TKP Unit Taktis ini sangat berguna bagi personel Satbrimob Polda Banten.

“Dalam pelaksanaan tugas di lapangan tidak menutup kemungkinan akan dijumpai situasi yang mengharuskan personel Brimob melakukan langkah-langkah tindakan pertama ditempat kejadian perkara” ujar Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho menambahkan “bahwa kegiatan latihan ini sebagai tindak lanjut perintah Dankorpbrimob Polri,”.

Tujuan dari Pelatihan TPTKP adalah menjaga agar TKP berada dalam keadaan sebagaimana pada saat dilihat dan ditemukan petugas yang melakukan tindakan pertama di TKP. Serta memberikan pertolongan, perlindungan kepada korban dan anggota masyarakat apabila diperlukan sambil menunggu tim olah TKP datang.

Dansat Brimob berharap kepada seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut dapat melaksanakan pelatihan dengan baik.

Pelatihan ini dilaksanakan oleh Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten.

Hasil pantauan dilapangan nampak seluruh peserta pelatihan mengikuti kegiatan dengan antusias dan semangat hingga tuntas dan tetap memperhatikan Prokes.

(Icha JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × four =