Polres Sumedang Giat Vaksinasi Di Pondok Pesantren Internasional,, Untuk Menambah Imunity Tubuh Para Santri,

Jurnalpolisi.co.id

Sumedang – Bertempat di Pondok Pesantren Islam Internasional terpadu Asy-Syifaa Walmahmudiyah Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang, sejumlah santriwan dan santriwati mengikuti kegiatan Vaksinasi Merdeka yang digelar Polres Sumedang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang.

“Untuk tim vaksinasi dari kepolisian adalah gabungan dari tenaga kesehatan Polres Sumedang, dan Dinas Kesehatan Kabupaten, tidak sembarang orang dan mereka sudah terlatih untuk penyuntikan vaksin”, kata Ipda Tri Atmo dari Dokkes Polres Sumedang

Ia menjelaskan, ada 513 Santriwan, 532 santriwati dan 70 orang pengasuh di Pondok Pesantren Islam Internasional terpadu Asy-Syifaa Walmahmudiyah. vaksinasi dosis kedua yang diselenggarakan di pondok pesantren sebanyak 120 vial.

Sasaran utama kegiatan tersebut adalah santri, pengasuh, dan pengurus dengan memberdayakan lingkungan dan wali santri.

“Kegiatan ini bertujuan untuk penyehatan, karena pondok pesantren sebagai salah satu tempat untuk kegiatan belajar mengajar,” jelasnya.

Sementara itu menurut keterangan Humas Ponpes Asy-Syifaa Walmahmuudiyyah H. Burhan bahwa rencananya pada Rabu ini juga akan dilaksanakan Vaksin Dosis kesatu, dikarenakan pada saat Vaksin Dosis kesatu yang lalu (17/8/2021) ada sebagian Santri yang belum dapat di Vaksin dikarenakan sesuatu hal yang tidak memungkinkan untuk dilakukan tindakan Vaksinasi.ucapnya.

Yayat.koswara.jp

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × four =