Babinkamtibmas Kel.Karanganyar Polsek Astanaanyar Polrestabes Bandung Monitoring Kegiatan Ujicoba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Pesantren Persis 1-2 Pajagalan

Bandung, jurnalpolisi.co.id

Rabu, 15/09/2021. Aipda Sofyan, Babinkamtibmas Kel.Karanganyar Polsek Astanaanyar melaksanakan monitoring kegiatan Ujicoba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Keluarga Besar Persis di Pondok Pesantren Persis 1-2 Jl. Pajagalan No. 14-16 RT. 03 RW.05 Kel.Karanganyar Kec.Astanaanyar Kota Bandung.

Dalam kegiatan Ujicoba PTM tersebut Babinkamtibmas berkoordinasi dengan Pengurus pesantren (Ustadz / Ustadzah) terkait penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan belajar / mengajar seperti penyediaan sarana prasarana kesehatan berupa tempat cuci tangan, penyediaan masker, handsanitizer, serta kapasitas ruangan yang digunakan untuk PTM. Dan tidak lupa Babinkamtibmas melakukan himbauan secara langsung kepada para santri / santriwati agar tetap patuhi dan laksanakan protokol kesehatan 5 M selama kegiatan belajar mengajar ataupun dalam melakukan aktifitas sehari – hari yakni : Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas, agar terhindar dari Covid-19.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Astanaanyar Kompol Fajar Hari Kuncoro, SH., M.Si menyampaikan bahwa kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas mulai dilaksanakan di beberapa sekolah di Kota Bandung, namun kegiatan tersebut harus tetap memperhatikan protokol kesehatan, dan sekolah yang melaksanakan PTM Terbatas hanya diperbolehkan mengikut sertakan siswa sebanyak 25 % hingga 50% dari jumlah keseluruhan siswa, dan yang paling utama adalah sekolah yang akan melaksanakan PTM harus lolos uji verifikasi prokes terlebih dahulu dari Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kota Bandung dan Kantor Kementrian Agama Kota Bandung untuk Madrasah, Pesantren dan Lembaga Pendidikan Keagamaan Islam. Hal tersebut dilakukan dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 khususnya dilingkungan sekolah. (BM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + three =