Team SAR Brimob Polda Jabar Cek Tebing Jalur Darurat Lembang Yang Mengalami Longsoran

Jurnalpolisi.co.id

Lembang- Team SAR Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar melaksakan patroli sekitar Lembang tepatnya di jalur darurat . Disana sebelumnya terjadi longsoran kecil dan retakan pada tembok akan tetapi retakan itu membesar dan terjadilah longsor yang sebelumnya tanah ini memasuki jalan utama akan tetapi sudah di bersihkan masyarakat agar bisa di pakai kembali.

Dari hasil Pantauan Team SAR Brimob Polda Jabar untuk jalur darurat tersebut masih terbilang aman tetapi tidak boleh di lintasi kendaraan besar karena retakan ini sangat membahakan dan akan terjadi longsor bila di lintasi kendaraan yang berat dan akan pasti akan terjatuh karena tanah di situ sudah sangat rapuh .

Pemerintah pun harus mengambil langkah untuk mengantisipasi kejadian ini agar tidak membahayakan masyarakat dan tidak terjadi nya bencana longsoran kembali di tempat tersebut .
Selasa (14/9/2021)

Dan untuk masyarakat yang melintasi tempat tersebut agar selalu hati-hati tepatnya berada di jalan utama Lembang Subang dan bilamana terlihat akan terjadinya longsor jangan memaksanakan melintasinya agar tidak ada terjadi hal-hal yang tidak di inginkan mengenai kepada kita .

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., Pun menghimbau kepada Anggota seluruhnya “Dalam cuaca yang ekstrim ini seluruh anggota team SAR agar di siagakan bilamana terjadi bencana alam agar cepat datang karena bencana itu bisa kapan saja datang dan hitungan detik dapat menentukan nyawa dari seseorang yang terkena dari bencana alam “ Ujarnya.

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menambahkan “kegiatan SAR ini merupakan salah satu bentuk Bakti Brimob Polda Jabar untuk masyarakat dalam menghadirkan Negara di tengah-tengah masyarakat”.

“Ini merupakan wujud Bhakti Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Jawa Barat, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta kedekatan emosional antara Brimob dengan Masyarakat dalam mengantisipasi Bencana ″, pungkas Kombes Pol. Yuri Karsono.

Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × five =