Sambangi Petugas Satpam, Binmas Desa Cileunyi Kulon sampaikan Pesan Kamtibmas

JP Kab Bandung

Cileunyi – Satuan Pengamanan atau Satpam merupakan satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi atau badan usaha untuk menyelenggarakan keamanan swakarsa dilingkungan kerjanya, dan anggota Satpam diberikan pelatihan secara khusus serta pembinaan oleh Polri.

Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Kulon Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu S.I Mardiana pada saat melaksanakan patroli malam hari berkesempatan menyambangi Personel Satuan Pengamanan (Satpam) yang bertugas di Komplek Bumi Panyawangan Cluster Cempaka Rw.21 Desa Cileunyi Kulon Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung. Selasa (14/09/2021).

Pada kesempatan tersebut Aiptu S.I Mardiana berdialog dengam Satpam yang bertugas prihal situasi kamtibmas dilingkungan tempat kerjanya, dan disampaikan bahwa situasi aman serta tidak ada sesuatu hal yang mencurigakan.

Kemudian sebelum melanjutkan sambang patrolinya Bhabinkamtibmas Desa Cileunyi Kulon berpesan “untuk selalu waspada serta segera menghubungi Polsek Cileunyi apabila diperlukan”, himbau AIPTU S.I. Mardiana.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.I.K, M.M melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Wahyo, S.H. bahwa dalam pelaksanaan patroli tentunya selain berfungsi sebagai upaya preventif guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas juga perlunya melakukan upaya pembinaan terhadap unsur keamanan swakarsa yang ada, ungkapnya.

“Dengan adanya peran aktif dari Petugas Satpam sekaligus kepanjangan tangan dari kepolisian maka segala bentuk gangguan keamanan dapat dicegah sedini mungkin, oleh karena itu personil Bhabinkamtibmas upayakan semaksimal mungkin agar Petugas Satpam diberikan edukasi terkait Binkamtibmas.” Pungkasnya

(Suwandi/Asep Septori).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − ten =