Respon Cepat Polsek Serang Polres Serang Kota Evakuasi Pohon Tumbang

Jurnalpolisi.co.id Banten

JP-KOTA SERANG- Jajaran Polsek Serang Polres Serang Kota Polda Banten bersama Koramil 0201 Serang dan BPBD Kota Serang melakukan evakuasi sebuah pohon besar yang tumbang di areal Mesjid Ats-Tsauroh pada Selasa (14/9/2021) pagi.

Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.IK., MH., melalui Kapolsek Serang, Kompol Bambang Wibisono mengatakan, peristiwa tumbangnya pohon besar di areal Mesjid Ats-Tsauroh diduga lantaran akar pohon yang tak kuat menahan hempasan hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Senin (13/9/2021) malam kemarin.

“Ya kan semalam hujan deras, diduga akar pohon sudah agak rapuh, ditambah dihantam angin, akhirnya tumbang. Menurut informasi sih tumbang sekitar pukul 01.00 WIB,” ucap Kapolsek, Selasa (14/9/2021).

Disampaikan Kapolsek, peristiwa tersebut turut merusak 3 warung milik warga yang lokasinya berada di bawah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 10juta.

“Tiga warung ketimpah, rusak parah. Untungnya tidak ada orang di dalam warung karena sudah tutup. Tapi kerugian yang ditimbulkan ditaksir sepuluh jutaan,” ujarnya.

Diakui Kapolsek, saat ini pihaknya langsung bergerak melakukan pembersihan terhadap pohon tumbang tersebut. Itu karena, jatuhnya pohon ke arah bahu jalan menyebabkan tersendatnya arus lalu lintas di sekitar Mesjid Ats-Tsauroh.

“Ini kita bersihkan, karena menggangu arus lalu lintas juga. Dan dari BPBD juga bawa alat pemotong, bawa gergaji mesin, biar lebih memudahkan dalam proses evakuasi,” tandasnya.

(Icha JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + thirteen =