Menjabat Kapolres Aceh Timur, AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K Bersilaturrahmi Dengan Abu Paya Pasi.

Jurnalpolisi.co.id Aceh

JP-Aceh Timur – Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat S.I.K, pada Selasa, (14/09/2021) pagi bersilaturrahmi dengan Pimpinan Dayah Bustanul Huda Tgk. H Muhammad Ali (Abu Paya Pasi) di Gampong Alue Cek Doi Kecamatan Julok.

Kedatangan Kapolres Aceh Timur yang didampingi Kasat Intelkam AKP Zaklul Fuad, S.H, Kasat Binmas IPTU Sukemi dan Kapolsek Julok AKP Masri Aswara disambut Pimpinan Dayah Bustanul Huda atau Abu Paya Pasi. Selain silaturrahmi mantan Kapolres Aceh Tengah itu  memperkenalkan diri dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas.

“Pesan kamtibmas terkait berita hoax kepada masyarakat, bahwa agar lebih bijak menerima informasi yang belum tentu kebenarannya, “kata Kapolres.

Menurutnya, sekarang ini merupakan zaman digital sehingga berita, kejadian ataupun peristiwa dengan cepatnya menyebar ke kelapisan masyarakat paling bawah.

“Maka dari itu saat menerima informasi agar mengcrooscek terlebih dahulu agar tidak terlibat dalam kalangan penyebar berita hoax,” lanjut Kapolres.

Pihaknya mengajak pimpinan Dayah dan santri untuk memerangi narkoba dengan cara menjaga keluarga dan lingkungan tempat tinggal agar tidak tersusupi oleh jaringan narkoba.

“Jika ada melihat, mendengar, dan mengetahui pengguna dan atau pengedar narkoba agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian,” ujar Kapolres.

Ia juga mengimbau kepada santri Dayah Bustanul Huda agar selalu mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan dayah.

” Dan kami minta dapat turut serta mensukseskan proses Vaksinasi Covid 19 kepada guru pengajian dan santri sebagai ikhtiar dalam upaya pengendalian penularan Covid-19,”kata Kapolres.

Mengakhiri kegiatan silaturahminya, Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, S.I.K. menyerahkan bantuan sosial berupa sembako.

(Fitriadi/Alexander)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten − eight =