Sinergi Polri & TNI di Panongan Pada Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodam Jaya

Jurnalpolisi.co.id Banten

JP-KABUPATEN TANGERANG – Polri dan TNI terus menebar semangat mengatasi pandemi Covid-19 melalui vaksinasi. Sinergi kedua institusi itu salah satunya di Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang.

Pada momen Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodam Jaya/Jayakarta, jajaran Polsek Panongan dengan Koramil Panongan Kodim 0510/Tigaraksa tampak kedua institusi itu kompak terjun ke lokasi kegiatan yang berlangsung di Gereja Katolik Santa Odilia, Jalan Citra Raya Utama Timur, Blok L2 Kav. 31, Desa Ciakar, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (11/9/2021).

Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac dosis pertama itu dikawal langsung Kapolsek Panongan Ajun Komisaris Polisi Gesit Febriyatmoko, SIK. MIK dan Danramil 14/ Panongan Kapten Arh Hari Subagijono.

Kapolsek Panongan AKP Gesit Febriyatmoko mengatakan, sinergi Polri dan TNI tersebut adalah gerakan bersama untuk mempercepat mengatasi pandemi Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Panongan dan sekitarnya.

“Untuk kegiatan hari ini, sebanyak 1.500 masyarakat sudah disuntik vaksin Covid-19,” ungkap Gesit.

Polsek Panongan, kata Gesit, menerjunkan personelnya untuk membantu agar pelaksanaan vaksinasi dengan peserta jemaat gereja Santa Odilia dan masyarakat sekitar itu berjalan lancar. Bersama personel TNI dari Koramil Panongan, para abdi negara itu bahu membahu bergotongroyong menyukseskan vaksinisasi tersebut.

“Sebab gotong royong adalah marwahnya bangsa Indonesia. Kami dari Polri dan TNI berusaha menjadi garda terdepan,” tambahnya.

Ditambahkan Danramil Panongan Kapten Arh Hari Subagijono, Serbuan Vaksin Covid-19 Kodam Jaya di wilayah itu didukung juga oleh tenaga medis dari Puskesmas Panongan, Rumah Sakit Ciputra Hospital dan Rumah Sakit Tiara di bawah tanggung jawab Dandim 0510/Tigaraksa Letkon Inf. Bangun I.E Siregar.

“Ini adalah sinergi yang terus kami jaga dan tingkatkan. Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah bahu membahu dalam kegiatan vaksinasi ini,” katanya.

Hadir juga dalam kegiatan itu Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh I Wayan Karyana, Waka Polsek Panongan Iptu Muslim Sihotang, SH, Pimpinan Gereja Katolik Santa Odilia Romo Felix Supranto, Kepala Puskesmas Panongan dokterĀ  Para, serta pejabat lainnya.

(Icha JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + eleven =