Polsek Curug Polres Serang Kota, Anjangsana Di Paguyuban RT dan RW Kel, Cipete.

Jurnalpolisi.co.id Banten

JP-Serang Kota – Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipete Polsek Curug Polres Serang Kota Polda Banten Briptu Roni Melaksanakan Sambang dan Silaturahmi di kp. Gadaraha Kelurahan Cipete Kecamatan Curug Kota Serang. Jumat (10/9/2021)

Kapolsek Curug AKP DEDI RUDIMAN, SH mengatakan bahwa “Bhabinkamtibmas merupakan petugas Polri yang bertugas di tingkat desa/kelurahan dengan tugas dan fungsi bermitra bersama masyarakat”.

Seperti yang tertera pada pasal 26 perkap no.3 tahun 2015 tentang fungsi bhabinkamtibmas yaitu melaksanakan kunjungan atau sambang kepada masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga masyarakat tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaiannya, dan memelihara hubungan silaturahmi dengan masyarakat. ”lanjut Kapolsek.

Sedangkan disisi lain bapak samsuri salah satu warga yang menjabat sebagai ketua Rt menyampaikan bahwa setiap minggunya kami ada paguyuban Rt dan Rw dan tempatnya pun pindah pindah, kagiatannya pun ngobrol ngobrol saja tapi dengan tujuan sebagai forum komunikasi dan silaturahmi kita dalam menyelesaikan permasalahan di setiap lingkungan. kata Rt samsuri

Alhamdulillah setiap diadakan paguyuban Pak Babin dan Pak Babinsa selalu hadir ditengah tengah kami selain sering membantu kami dalam penyelesaian permasalahan juga sering memberikan kami pesan pesan kamtibmas dan himbauan prokes. Lanjut Rt samsuri.

(Icha JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × four =