Polres Serang Kota Berhasil Amankan 5 Orang Terduga Pelaku Pencurian Pecah Kaca Mobil

Jurnalpolisi.co.id Banten

JP-KOTA SERANG – Polres Serang Kota Polda Banten berhasil menangkap 5 orang terduga pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil yang beraksi di Kota Serang.

Adapun ke 5 orang tersebut ialah DS, ES, KB, BG, dan LS. Dan ke 5 orang terduga tersangka tersebut merupakan warga di luar Kota Serang.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea membenarkan terkait penangkapan tersangka. Sabtu, (11/09/2021).

“Iya benar bahwa kemari hari Jumat (10/09) sekitar jam 16.00 – 19.00 Wib. Satreskrim Polres Serang Kota Polda Banten berhasil mengamankan 5 orang terduga tersangka pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil,” ucap Maruli Hutapea.

“Adapun untuk lokasi penangkapannya berada di perempatan lampu merah Palima jalan Raya Palka Kel. Kemanisan Kec. Curug – Kota Serang dan depan Bank BCA jalan Diponegoro Kel. Kotabaru Kec. Serang Kota Serang,” lanjutnya.

Maruli Hutapea menambahkan penangkapan tersebut berdasarkan laporan dari masyarakat pada tanggal 09 September 2021 kemarin.

“Penangkapan ini berdasarkan laporan dari masyarakat, sehingga kita langsung merespon laporan tersebut. Dan Puji Tuhan berkat kerjasama serta dukungan dari masyarakat kita Polres Serang Kota Polda Banten berhasil mengamankan ke 5 orang terduga pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil tersebut,” tambah Maruli Hutapea.

Dari hasil penangkapan tersebut, Satreskrim Polres Serang Kota mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha N-Max warna hitam, 1 unit sepeda motor Yamah Jupiter Mx warna hitam, 1 unit sepeda motor Honda Beat Street warna hitam, 1 buah helm merk GM warna hitam, 1 buah helm merk KYT warna hitam, 1 buah helm warna hitam, 1 buah helm merk NHK warna oranye, 2 buah plat nomor F 4822 XX warna putih, 2 buah plat nomor F 612 FEQ warna hitam, 1 buah plat nomor F5752 FFZ warna hitam, 1 potong kemeja lengan pendek warna hitam motif batik, 1 potong jaket warna biru tua, 1 potong celana panjang jeans warna biru tua, 1 buah tas slempang merk Urban State warna coklat, 1 buah obeng yang sudah dimodifikasi ujungnya menjadi runcing, 1 buah senter warna hitam dan 2 buah besi yang berujung tajam.

“Dan saat ini ke 5 orang terduga pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil tersebut masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tutup Maruli Hutapea.

Sementara itu ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polda Banten untuk selalu berhati-hati dimana pun berada.

“Kepada seluruh masyarakat, saya mengimbau agar selalu waspada, kejahatan itu bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Untuk itu selalu berhati-hati dan jangan pernah meninggalkan barang-barang berharga anda di dalam mobil,” ucap Shinto Silitonga.

(Icha JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 3 =