Polresta Tangerang Polda Banten Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Berkala

Jurnalpolisi.co.id.Banten

JP.Banten-Untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan jasmani anggota polri di lingkungan Polresta Tangerang Polda Banten dalam menjalankan tugas sehari hari melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat maka Polresta Tangerang melaksanakan test kesamaptaan jasmani (TKJ) yang dilaksanakan secara berkala dalam setiap tahunnya. Kegiatan kesamaptaan jasmani yang dilaksanakan pada jum’at (10/09/2021), pukul 07.00 wib merupakan test kesamaptaan Tahap Kedua tahun 2021.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol, Wahyu Sri Bintoro SH, S.IK, M.Si. menjelaskan bahwa “Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengukur tingkat kemampuan kesamaptaan jasmani bagi personil dan supaya para anggota tetap sehat, juga dengan adanya kegiatan kesamaptaan jasmani ini diharapkan agar para anggota polri akan memahami pentingnya olahraga bagi kesehatan.

Kapolres menambahkan bahwa “Dalam kegiatan kesamaptaan tersebut dibagi menjadi 3 gelombang di maksudkan agar tidak terjadi tumpang tindih dengan pelaksanaan tugas pokok kepolisian dan Kegiatan yang dilaksanakan yaitu lari , Sit Up, Puss Up, Shutel Run dan pull Up” Jelas Kapolres.

Tentunya untuk mencegah penyebaran Covid-19, selama kegiatan test kesamaptaan jasmani berlangsung, anggota tetap mengedepankan dan mentaati protokol kesehatan.(icha.jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 7 =