Personel Unit Resmob Polda Banten Gelar Latihan Menembak

Jurnalpolisi.co.id Banten

JP-Serang – Untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan personel Unit Resmob (Reserse Mobile) Polda Banten menggelar latihan menembak di lapangan tembak Polda Banten, Jumat (10/09).

Latihan menembak ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 Wib. Sebelum melaksanakan latihan, personel Resmob terlebih dahulu dilatih dan diajarkan tentang teori, sikap cara menembak yang baik dan benar dengan dipandu langsung oleh instruktur menembak dari Satbrimobda Polda Banten.

Dalam latihan tersebut para personel menggunakan senjata jenis revolver.

Dirreskrimum Polda Banten Kombes Pol Ade Rahmat mengatakan menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap anggota Kepolisian.

“Kemampuan ini harus selalu diasah guna menunjang tugas Kepolisian dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Kombes Pol Ade Rahmat lebih lanjut mengatakan “bahwa dengan latihan menembak secara bertahap akan menambah keterampilan serta kemahiran dasar anggota Kepolisian dalam menembak serta tidak melupakan faktor keamanan dalam setiap latihan,” tuturnya.

Ia pun meminta kepada personel yang mengikuti latihan menembak agar mentaati semua aturan dan ketentuan selama pelaksanaan menembak.

“Personel yang mengikuti latihan menembak, tidak boleh melakukan kegiatan diluar perintah dari instruktur,” ujarnya.

“Utamakan faktor keselamatan pribadi maupun materil, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, serta mengutama disiplin dan tata tertib selama latihan,” tegasnya.

(Icha Jp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + 11 =