Mantap, Bupati Majalengka Kembali Raih Penghargaan Visionary Leader’s Dalam Penanganan Pandemi Covid-19.

Jurnalpolisi.co.id

Majalengka – Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd berhasil mendapat penghargaan Inagurasi Indonesia Visionary Leader (IVL) pada acara Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader (IVL) season VII dan VIII yang dilaksanakan di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta, Kamis malam (9/9/2021 ).

Penghargaan ini berkat visinya dalam menangani pandemi Covid-19 sekaligus penanganan dampak ekonomi masyarakat Majalengka.

Menurut Bupati dalam menghadapi pandemi Covid-19, ini ada dua hal yang penting dalam kehidupan bermasyarakat, pertama kesehatan dan ekonomi, serta peningkatan dalam hal layanan dasar kesehatan masyarakat menjadi fokus utama supaya dapat menjaga kondisi ekonomi masyarakat.

Untuk penanganan pandemi sendiri menyiapkan 10 alat perlindungan diri kepada masyarakat Majalengka, seperti Alat Pelindung Diri untuk tenaga kesehatan, serta 10 masker yang siap di distribusikan kepada setiap masyarakat.

Selain itu Pemkab Majalengka juga menyiapkan rumah sakit yang siap menerima dan merawat pasien yang terkonfirmasi Covid-19 beserta obat-obatan. Dengan itu harapnya dapat meminimalisir warga Majalengka terpapar Covid-19.

Dengan upaya-upaya tersebut, Bupati Majalengka fokus dalam menggerakan roda Ekonomi Masyarakat agar terus berjalan meski di situasi sulit.

“Ekonomi-ekonomi juga kita gerakan, terutama sektor-sektor rill, UMKM, pertanian, padat karya, artinya rakyat tidak diam pada saat pandemi ini,” tambahnya.

Namun kegiatan ekonomi dan penanganan pandemi harus selaras dengan akselerasi vaksinasi. Untuk itu edukasi terkait vaksin menjadi modal utama pemerintah mensukseskan program ini.

” Sekarang ini Pemkab Majalengka bersama Forkopimda lagi mengiatkan program vaksinasi, kita juga mengajak para tokoh-tokoh adat, ulama, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait vaksinasi ini, Alhamdulillah masyarakat banyak yang mau vaksin ,” tuturnya.

Sebelum hadir dalam Malam Inagurasi Indonesia Visionary Leader, sebanyak 15 kepala daerah diuji visinya dalam menghadapi pandemi Covid-19 di hadapan para juri yakni Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kemendagri Akmal Malik, Ketua Pembina Indonesia Institute for Corporate Directorship Andi Ilham Said, Pakar Komunikasi Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Gun Gun Heryanto dan Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia Budi Frensidy. (A. Hudri)


(Diskominfo Majalengka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + eight =